News
Jumat, 3 Mei 2013 - 12:15 WIB

SUSNO MENYERAHKAN DIRI : Sebelum Teken Berkas, Makan-makan & Foto-Foto

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Susno Duadji saat penandatanganan berkas, Kamis (2/5/2013) malam. Foto tersebut dipertontonkan dalam jumpa pers, Jumat (3/5/2013) pagi. (Isariyanto/JIBI/SOLOPOS/Courtessy MetroTV)

Foto Susno Duadji saat penandatanganan berkas, Kamis (2/5/2013) malam. Foto tersebut dipertontonkan dalam jumpa pers, Jumat (3/5/2013) pagi. (Isariyanto/JIBI/SOLOPOS/Courtessy MetroTV)

JAKARTA—Mantan Kabaresmi Susno Duadji, Kamis (2/5/2013) pukul 23.10 WIB menyerahkan diri dan ditahan di LP Cibinong.

Advertisement

Stasiun Metro TV menayangkan detik-detik video sebelum Susno meneken berkas-berkas. Di video itu terlihat suasana cair bahkan cukup sering terdengar nada bercanda.  Terpidana 3,5 tahun kasus korupsi itu menyantap sajian nasi padang plus sate dan minum jus jeruk.

Susno yang terbalut kemeja warna putih duduk berdampingan dengan Kajati DKI Jakarta Didiek Rusmanto saat menyerahkan diri di Lapas Klas II A Cibinong. Didiek mengenakan baju safari lengan panjang warna biru. Ada juga sejumlah tim dari Kejaksaan lainnya.

Di meja yang bertaplak batik warna ungu dan coklat itu, terhampar sajian makanan dan aneka minuman segar yang dikemas dalam botol. Ada ‘kobokan’ untuk cuci tangan dalam mangkok juga disediakan di meja. Nasi Padang dan sate menjadi menu ‘istimewa’ santap malam itu.

Advertisement

Susno menyantap nasi padang dan sate yang dihidangkan tanpa piring, hanya beralas kertas bungkusan warna coklat. Susno menyantap nasi padang yang dihidangkan tanpa tanpa sendok, hanya menggunakan tangan.  Ia juga menyantap sate. Satu demi satu tusukan sate disikat Susno.  Pria yang sempat buron 4 hari ini juga minum jus jeruk.

Susno dan tim eksekusi utusan Jaksa Agung Basrief Arief bersantap sambil berbincang-bincang. Suasana santai dan sesekali terdengar tawa renyah mereka.

Setelah acara makan-makan  Susno mengenakan kaca mata lalu menandatangi lembaran berkas berkertas merah jambu. Mereka juga sempat berfoto bersama.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif