Hadi Prabowo, calon gubernur Jawa Tengah, berbincang dengan seorang pedagang di Pasar Klewer saat berkunjung ke pasar tekstil di Kota Solo tersebut, Jumat (3/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi) Hadi Prabowo, calon gubernur Jawa Tengah, berbincang dengan seorang pedagang di Pasar Klewer saat berkunjung ke pasar tekstil di Kota Solo tersebut, Jumat (3/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)
Jumat, 3 Mei 2013 17:35 WIB Muhammad Khamdi/JIBI/SOLOPOS Pilkada,Solo Share :

PILGUB JAWA TENGAH
Hadi Prabowo Janji Pikirkan Kondisi Pasar Klewer

Hadi Prabowo, calon gubernur Jawa Tengah, berbincang dengan seorang pedagang di Pasar Klewer saat berkunjung ke pasar tekstil di Kota Solo tersebut, Jumat (3/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

Hadi Prabowo, calon gubernur Jawa Tengah, berbincang dengan seorang pedagang di Pasar Klewer saat berkunjung ke pasar tekstil di Kota Solo tersebut, Jumat (3/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

SOLO – Salah satu calon gubernur Jawa Tengah, Hadi Prabowo, berjanji memikirkan kondisi Pasar Klewer jika terpilih menjadi Gubernur dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng, 26 Mei mendatang. Pernyataan itu diutarakan Hadi Prabowo dalam kunjungannya ke Pasar Klewer, Solo, Jumat (3/5/2013).

“Jika Tuhan menghendaki amanah saya terpilih (gubernur), saya siap membahas masalah itu (revitalisasi Pasar Klewer),” ujar Hadi saat disinggung mengenai perlu atau tidaknya revitalisasi Pasar Klewer. Kendati ke depan akan memikirkan perihal revitalisasi, namun Hadi menyerahkan persoalan revitalisasi Pasar Klewer kepada Pemkot Solo. Sebab, Pemkot mempunyai kewenangan terhadap Pasar Klewer. “Saya belum tahu gambaran ke depan secara makro seperti apa. Tapi yang jelas ini akan kami komunikasikan dengan Pemkot. Apalagi di sini sudah ada paguyuban pedagang Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) yang bisa menjadi wadah bagi pedagang,” jelas Hadi seusai bertemu dengan pengurus HPPK.

Hadi menilai kondisi Pasar Klewer masih layak ditempati untuk berjualan. Namun demikian, pihaknya mengkritik perihal penataan instalasi listrik di Pasar Klewer. “Kondisi pasar masih bagus dan layak, tapi kita berpikir ke depan agar tempat ini semakin lebih baik. Apalagi ini kan menjadi ikonnya Kota Solo. Jadi orang luar yang datang ke Solo serasa belum mampir ke Solo kalau belum mampir ke Klewer,” ujar dia.

Pihaknya memberikan kepada Pemkot dan pedagang bagaimana bisa memelihara dan menjaga supaya Pasar Klewer bisa terawat dengan baik dan fasilitasnya dapat tersedia. Tingkat keamanan perlu mendapat perhatian lebih, terutama lagi keberadaan penataan instalasi listrik yang ada. “Karena selama ini hampir di setiap pasar para pedagangan sering memasang kabel listrik seenaknya. Ini biasa dialami oleh pedagang di pasar lain,” kata dia.

Masukan itu dikatakan Hadi setelah pihaknya melihat langsung kondisi pasar dan bertanya kepada pedagang Pasar Klewer. Dia meminta instalasi listrik perlu dicek setiap enam bulan sekali. “Ini kan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran,” ujar dia.

Menanggapi kunjungan Hadi Prabowo, Pejabat Humas HPPK, Kusbani menyatakan bahwa HPPK tidak berpolitik dan membela pada salah satu cagub Jateng. Pihaknya memersilakan kepada pedagang Pasar Klewer untuk memilih cagub Jateng sesuai dengan pilihannya. “Mengenai kondisi pasar, kami telah melakukan pengecekan instalasi listrik. Perawatan juga sudah kami lakukan,” jelas Kusbani.

Dalam kunjungan ke Pasar Klewer, HP membeli beberapa potong pakaian batik. Kedatangan HP ke Pasar Klewer merupakan kunjungan perdana di antara cagub Jateng yang dapat berbincang dengan langsung pedagang.

lowongan kerja
lowongan kerja PO BOX 106 SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • L300 PU’2008

    L300 PU’2008 Hitam,Pjk Gres,AD-Solo(80Jt Saja)Siap Kerja:784148…

  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

  • CITY Vtex’2000

    HONDA CITY Vtex’2000 Merah VR AC TP MsnBdy Ist64Jt085100051511…

  • XENIA Li’2007

    XENIA Li’2007 Silver VR AC TP Msn Bd PjkBr Istw 82Jt085100051511…

  • Lowongan Sopir,Serabutan &ADM

    PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Kryw:Mau Krj,Bs Diprcaya,Sopir:SMA,SIMA 25-35Th,Srbtn:Pria SMA SIM C,2-25Th,Adm…

  • KARIMUN GX’2005

    KARIMUN GX’2005 Htm,M/T,AD-Solo,PjkBr(70),LsgPkai:087735002228…

  • Lowongan Pengasuh Bayi

    BUKAN PENYALUR,Diutamakn Dr Daerah,Putri Max30th,Pengasuh Bayi Cewek 1Th Lbh&Kbersihan,Wjb TdrDlm DiSolo…

  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

Leave a Reply



PROMO SPESIAL
Dari Mao Ke Marcuse [Cover Baru]
WONDERFUL LIFE: THE NOVEL
Dalam Bayang-Bayang Lenin [Cover Baru]
Pemikiran Karl Marx ( Cover Baru)

Kolom

GAGASAN
Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…