PILGUB JAWA TENGAH
Dukung Ganjar-Heru, Kader PDIP Sukoharjo Gelar Turing Sepeda Motor

Bupati Sukoharjo yang juga ketua DPC PDIP Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya (tengah, berbaju batik) berpose bersama sejumlah kader PDIP setempat yang akan melakukan turing sepeda motor keliling Jawa Tengah untuk mendukung pasangan Cagub-Cawagub yang diusung PDIP dalam Pilgub Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, Jumat (3/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)Bupati Sukoharjo yang juga ketua DPC PDIP Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya (tengah, berbaju batik) berpose bersama sejumlah kader PDIP setempat yang akan melakukan turing sepeda motor keliling Jawa Tengah untuk mendukung pasangan Cagub-Cawagub yang diusung PDIP dalam Pilgub Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, Jumat (3/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

SUKOHARJO — Sebanyak delapan orang kader PDI-P Sukoharjo menggelar tur keliling wilayah Jawa Tengah, Jumat-Minggu (3-5/5/2013). Aksi tersebut dilakukan untuk mendukung dan memperkenalkan pasangan calon gubernur Jateng, Ganjar-Heru.

Kedelapan orang itu akan melewati 21 kabupaten di Jateng menggunakan sepeda motor yang sudah dihiasi gambar pasangan Cagub tersebut. Selama tiga hari, perjalanan dibagi menjadi tiga etape. Etape pertama yakni dari Sukoharjo-Solo-Grobogan-Blora-Rembang-Pati-Juwana-Kudus-Demak-Semarang. Etape kedua dari Semarang-Kendal-Pekalongan-Tegal-Brebes-Purwokerto-Purbalingga. Sedangkan etape ketiga dari Purbalingga-Banjarnegara-Wonosobo-Temanggung-Magelang-Boyolali dan kembali ke Sukoharjo.

Delapan orang peserta tur yang berasal dari ranting PDIP Kelurahan Jombor, itu juga membawa sebuah spanduk kosong untuk dimintakan tanda tangan keada masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Ganjar-Heru.

Koordinator tur keliling Jateng, Arif Dwi Aryanto, mengatakan ide dukungan dalam bentuk tur itu muncul karena kedelapan orang peserta tersebut hobi melakukan perjalanan. Selain itu, imbuh Arif, aksi tur keliling hanya dilakukan selama tiga hari karena pasangan Ganjar-Heru mendapatkan nomor urut tiga dalam Pilgub Jateng. “Perjalanan kami juga dimulai dari tanggal tiga,” ungkapnya.

Dari aksi tur keliling itu, Arif dan ketujuh rekannya berharap nama pasangan Cagub Ganjar-Heru semakin dikenal oleh masyarakat luas di Jawa Tengah dan goalnya pasangan tersebut bisa menang dalam pilgub 26 Mei mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, mengapresiasi ide kreatif dari delapan orang kader partai yang dipimpinnya itu. “Mereka murni berinisiatif melakukan tur keliling tanpa ada perintah. Saya justru baru tahu saat mereka mau pamitan,” ungkap Wardoyo saat ditemui wartawan seusai melepas rombongan tur keliling tersebut.

Wardoyo hanya berpesan selama tiga hari perjalanan harus selalu menaati peraturan lalu lintas. Ia juga mengimbau agar para relawan tersebut bersikap sopan terhadap siapa pun orang yang ditemuinya selama perjalanan, sebab mereka membawa nama PDIP dan psangan Ganjar-Heru.

Editor: | dalam: Pilkada,Sukoharjo |
Menarik Juga »