JELANG GRAND FINAL BSI PROLIGA 2013
Popsivo Bertekad Patahkan Dominasi Valeria

ilustrasi.dokilustrasi.dok

JAKARTA- Tim Bola Voli Putri Jakarta Popsivo PGN akan berusaha mematahkan dominasi Manokwari Valeria Papua Barat pada pertandingan Grand Final BSI Proliga 2013 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (5/5) karena sebelumnya selalu kalah dari tim debutan itu.

Juara bertahan BSI Proliga sebelumnya menelan kekalahan empat kali beruntun atas Tim Manokwari Valeria Papua Barat pada babak reguler dan empat besar dengan skor 3-1, 3-0, 3-2 dan 3-0.

“Memang kami selalu kalah dari Valeria. Tapi kami tidak mau sakit yang kelima kalinya. Kami akan tampil habis-habisan untuk mempertahankan predikat juara bertahan,” kata pelatih Popsivo PGN Anshori di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, untuk menghadapi Valeria dibabak Grand Final BSI Proliga 2013 pihaknya telah menyiapkan tim dengan baik. Selain itu juga mempelajari kelemahan dan keunggulan yang dimiliki calon lawannya.

Kesiapan untuk menghadapi tim debutan yang bermaterikan pemain-emain yang telah punya nama juga disampaikan salah satu pemain Jakarta Popsivo PGN, Ayu Cahyaningsiam. Menurut dia, dirinya dan pemain lainnya sudah siap untuk turun di Grand Final.

“Masalah kesiapan kita sudah siap. Kuncinya kita harus bermain bagus. Terus terang kami penasaran kenapa selalu kalah dengan Valeria. Makanya nanti harus menang,” kata pemain yang akrab dipanggil Aning itu.

Masuknya Tim Jakarta Popsivo PGN ke Grand Final BSI Proliga 2013 merupakan yang ketiga kalinya secara berurutan. 2011 lalu harus menyerah dari Jakarta Elektrik PLN dan baru 2012 mampu mengambil posisi tertinggi dari Jakarta Elektrik PLN.

Sementara itu, Asisten Manajer Manokwari Valeria Papua Barat Roy Rogers mengaku akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih hasil yang terbaik. Apalagi hampir semua pemain yang dimiliki bisa dimainkan.

“Ini partai final. Hasil tidak terduga bisa saja terjadi. Makanya kita tidak hanya melihat hasil pertemuan sebelumnya,” katanya di Kantor PB PBVSI Jakarta.

Tim debutan Manokwari Valeria Papua Barat ini diperkuat pemain yang telah malang melintang di Proliga diantaranya adalah Maya Kurnia Indri, Yokbeth Kapasiang serta Gunarti Indahyani. Mereka didukung beberapa pemain asing.

“Pertandingan Grand Final BSI Proliga ini pasti seru. Siapa yang masuk ke partai puncak ini ditentukan hingga partai akhir babak empat besar. Semoga pertandingan nanti bisa menjadi tontonan kelas tinggi dalam menjunjung sportifitas,” kata Direktur Proliga Hanny Surkatty.

Jika Jakarta Popsivo PGN dan Manokwari Valeria Papua Barat bersaing untuk menjadi juara BSI Proliga 2013 maka tim Jakarta Elektrik PLN dan Gresik Petrokimia akan bersaing untuk merebut posisi ketiga kejuaraan bola voli terbesar di Tanah Air ini.

Editor: | dalam: Raket,Sport |
Menarik Juga ยป