Jogja
Kamis, 2 Mei 2013 - 15:18 WIB

Terserang Epilepsi Warga Kulonprogo Tewas di Sawah

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jenazah (JIBI/Solopos)

Ilustrasi Jenazah
JIBI/Solopos

KULONPROGO-Diduga penyakit epilepsinya kambuh, seorang buruh tani tewas di areal persawahan dusun Mlangsen, Desa Palihan Kecamatan Temon, Kamis (2/5). Tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Advertisement

Korban bernama Dwi Kusnanto ,48, warga Dusun Tapen, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap. Sehari-hari ia bekerja sebagai buruh tani.

Menurut Mariana,55, pemilik lahan, korban dipekerjakan sebagai tenaga harian untuk menanam benih di lahan tersebut. Sekitar pukul 08.30 WIB, Mariana bermaksud mengantarkan makanan pada korban.

Akan tetapi, begitu tiba di lokasi, dia kaget saat mendapati korban sudah terkapar di dalam petak sawah. Saat itu posisi tubuh Dwi Kusnanto tertelungkup dengan posisi tubuh agak miring dan tangan menyilang di dada serta ada bekas buih di sekitar mulutnya.

Advertisement

“Saya kemudian coba memeriksa tapi sudah tidak bergerak. Saya kemudian bilang ke warga lain, kemudian lapor ke polisi,lalu petugas ke sini dan periksa kondisi korban” ujar Mariana.

Kepala Dusun Tapen, Eko Arianto mengatakan diduga kuat korban tewas karena penyakit epilepsinya kambuh. Selain dilihat dari ciri fisik saat jenazahnya ditemukan, sudah tersebar informasi bahwa selama ini korban memang mengidap penyakit tersebut dan sering kambuh

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif