Kamis, 2 Mei 2013 21:17 WIB Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja Pendidikan Share :

SMA Binatama Ganti Nama Jadi SMK Kesehatan Binatama

JOGJA—SMA Binatama di Jalan Monumen Jogja Kembali akan beralih nama menjadi SMK Kesehatan Binatama.
Ketua Yayasan Binatama, Hadi Wasikoen menjelaskan pengalihan sekolah ini bertujuan mendukung program Pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan kejuruan.

“SMK di jurusan lain sudah banyak tersedia, tetapi di jurusan kesehatan masih terbatas. Karenanya, kami memilih menyelenggarakan di bidang kesehatan,” katanya, Kamis (2/5).

Menurut dia, kesehatan menjadi hal mendasar dalam kehidupan, sehingga peran tenaga kesehatan sangat dibutuhkan. Pihaknya ingin turut berperan membentuk kader kesehatan di masyarakat. Tidak hanya di dalam negeri, kebutuhan tenaga kerja menengah untuk sektor kesehatan di luar negeri juga masih terbuka.

Apalagi, pihaknya juga telah bekerjasama dengan perusahaan penempatan tenaga kerja di luar negeri, sehingga ilmu kesehatan akan menjadi bekal para calon tenaga kerja Indonesia di berbagai negara tujuan. Adapun untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, SMK ini telah bekerjasama dengan sejumlah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di DIY.

Kepala SMK Binatama, Sukadi menyebutkan ada dua jurusan yang akan dibuka yakni Farmasi dan Keperawatan. Sebelum pengajuan ijin pendirian SMK ini, pihaknya telah melengkapi dengan sarana-prasarana penyelenggaraan pendidikan kejuruan seperti laboratorium farmasi dan keperawatan.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…