Soloraya
Kamis, 2 Mei 2013 - 13:17 WIB

Perpustakaan Desa Dukuh Jawara Provinsi Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perpustakaan (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi perpustakaan (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO-Perpustakaan Ngudi Kawruh menjadi jawara lomba pengelolaan perpustakaan tingkat Provinsi Jateng. Perpustakaan di Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo itu menyisihkan lima pesaingnya.

Advertisement

Menurut Kabag Humas Pemkab Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto, Kamis (2/5/2013), kelima perpustakaan pesaingnya adalah Perpustakaan Pelita, Kota Magelang, Perpustakaan Mugi Lestari, Kabupaten Banyumas, Pustaka Bintang, Kabupaten Wonosobo, Perpustakaan RSS Asri, Kabupaten Pekalongan dan Perpustakaan Cahaya, Kabupaten Kendal.

“Penyerahan trofi, buku sebanyak 150 eksemplar dan uang pembinaan diterima oleh Lurah Dukuh, Tri Budi Setiawan pada Upacara Hari Kesatuan Gerak-PKK Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) pada di Kota Magelang, 1 Mei.”

Didampingi Kasubbag Pemberitaan Media Massa dan Santel, Bagian Humas Pemkab Sukoharjo, Suharno, Joko mengatakan, penilaian lapangan telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Prestasi itu mendorong pegawai Kantor Arsip dan Dokumentasi, Sukoharjo untuk memberikan pembimbingan. Diharapkan muncul perpustakaan desa/kelurahan lain sebagai upaya pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.”

Suharno menambahkan, warga desa diharapkan semakin gemar membaca sehingga menjadi cerdas dan berhati mulia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif