News
Kamis, 2 Mei 2013 - 06:11 WIB

JADWAL KERETA: Alasan PT KAI Kurangi Perjalanan Malam

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengurangi jadwal perjalanan KRL pada malam hari tujuan Jakarta-Bogor karena jumlah penumpang sangat sepi.

Kepala Humas Daops I Sukendar Mulya menjelaskan pihaknya sejak 1 Mei 2013 mengurangi jadwal perjalanan KRL pada malam hari ke Bogor.

Advertisement

Dia menyatakan KRL malam hari yang dibatalkan antara lain KA 1043/1044 pada pukul 23.30 WIB rute Jatinegara –Depok dan KA 648 pukul 00.25 WIB relasi Jakarta Kota-Bogor.

PT KAI, imbuhnya, akan mengganti perubahan jadwal pada malam hari dengan menambah perjalanan KRL relasi Jatinegara – Bogor pada pukul 16.43 WIB dan relasi Jakarta Kota – Bogor pada pukul 16.36 WIB relasi Jakarta Kota – Bogor.

“Hasil evaluasi sejak diberlakukannya KRL malam hari pada 1 April 2013 penumpangnya sangat sedikit sehingga kami alihkan perjalanannya ke perjalanan siang hari yang masih kosong dan pada jam yang dibutuhkan,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (1/5/2013).

Advertisement

Menurutnya selama ini pengoperasian perjalanan KRL malam hari tujuan Bogor masih sangat kurang sehingga pada jam tersebut kondisi kereta sangat kosong.

Dia menambahkan perjalanan KRL malam hari lintas Bekasi, Serpong dan Tangerang akan tetap berjalan seperti biasa dan tidak ada perubahan jadwal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif