Eyang Subur (dok Solopos.com)
Rabu, 1 Mei 2013 18:34 WIB Wahyu Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Issue Share :

HEBOH EYANG SUBUR
Meski Dinilai Sesat, Tetap Disayang Istri

Eyang Subur (dok Solopos.com)

JAKARTA—Istri-istri Eyang Subur rupanya menaruh kekaguman kepada sosok suaminya tersebut, walaupun banyak yang menghujat dirinya melakukan praktek perdukunan atau aliran sesat.

“Eyang itu sosok yang bertanggung jawab, tidak sedikitpun rasa penyesalan dari kami saat menikahinya,” ujar Anita salah satu istri Eyang Subur di Jakarta, Rabu (1/5).

Ia juga mengaku kagum karena Eyang Subur mau menerima apa adanya dan tidak melihat status sosial dalam menikahi istrinya.

“Beliau menerima saya yang berstatus janda dengan dua anak dan beliau juga menerima kehadiran anak-anak saya,” katanya.

Selama menjadi istri dari Eyang Subur, Anita mengaku tidak pernah sekalipun mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan, apalagi kekerasan. “Eyang itu penyayang,” katanya.

Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan fatwa Eyang Subur menyimpang dari ajaran Agama Islam. Salah satunya adalah memiliki isteri delapan orang. MUI pun meminta Eyang Subur segera bertobat dan menceraikan empat isterinya.

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…