News
Rabu, 1 Mei 2013 - 01:45 WIB

BENTROK MUSI RAWAS : Amankan MUra Supit, Polri Tambah Pasukan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kerusuhan

Ilustrasi kerusuhan

JAKARTA—Mabes Polri menyatakan tengah berupaya melakukan pengamanan dengan menambah pasukan bantuan dari Brimob dan TNI di lokasi bentrok, Muara Rupit Simpang Empat, Karang Dampu, Musi Rawas, Sumatra Selatan.

Advertisement

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Alius mengatakan penambahan pasukan tersebut diupayakan guna mencegah meluasnya konflik.

Polri menambah jumlah personelnya dengan mengirimkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang terdiri dari sekitar 84 personel dari Brimob Sumatera Selatan Lubuk Linggau, 2 SSK Brimob Polda Sumatera Selatan, 2 SSK Brimob Polda Jambi, dan 1 SSK TNI Yonif 144.

Sebelum terjadi bentrok, Polri juga telah menyiagakan sebanyak 200 personel gabungan dari Polres dan Polsek. Suhardi menjelaskan saat ini massa dengan kekuatan sekitar 100 orang masih melakukan pemblokiran jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dan diperkirakan masih akan bertambah.

Advertisement

“Saat ini polisi tengah melakukan upaya pemeriksaan terhadap saksi, dan mengumpulkan barang bukti,” katanya, Selasa (30/4/2013).

Polri juga berupaya mengungkap motif dan penggerak aksi unjuk rasa yang berujung pada aksi anarkistis. Penyidikan pada pelaku yang teridentifikasi juga masih dilakukan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif