Jogja
Selasa, 30 April 2013 - 16:53 WIB

Ganesha Operation Target 50% Siswa Masuk PTN

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/BISNIS/RACHMAN)

Ilustrasi (JIBI/BISNIS/RACHMAN)

BANTUL—Sekitar 1.500-an siswa di Bantul mengikuti try out atau ujicoba Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation (GO).

Advertisement

Try out yang digelar gratis itu dihelat mulai Selasa (30/4/2013) hingga Rabu (1/5/2013) di GO cabang Ghose Bantul. Dalam sehari, kegiatan digelar dua sesi dari pagi hingga sore.

“Untuk di daerah biasanya peserta khusus dari daerah itu saja. Misalnya di  Bantul kebanyakan siswanya dari Bantul. Kecuali kalau di Jogja pesertanya bisa siswa dari luar daerah dari luar Jawa,” kata Kepala Cabang Ganesha Operation Vincentia Nora, Selasa (30/4/2013).

Dalam ujicoba itu siswa dibimbing mengerjakan delapan mata uji SBMPTN serta simulasi saat mengikuti ujian masuk PTN. Ganesha Operation kata Nora menyiapkan tenaga pengajar yang telah terstandarisasi hingga mampu memimbing siswa secara tepat dan efektif.

Advertisement

“Tenaga pengajar kami punya sendiri dan memang telah memenuhi standar yang kami tetapkan tidak perlu mengambil dari luar,” katanya.

Nora yakin sebagian besar siswa yang mengikuti ujicoba tersebut dapat terserap masuk ke PTN. Ia menargetkan 50% peserta try out dapat terserap masuk perguruan tinggi negeri. Tak hanya di Jogja, namun juga berbagai PTN di Indonesia.

“Siswa sekarang sudah pandai memilih, tak hanya di Jogja mereka bisa masuk ke PTN di mana saja, meski uji cobanya dilakukan di sini,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif