Sport
Selasa, 30 April 2013 - 23:35 WIB

Bayu Andra Siap Jadi Starter Saat Bela Persibo di Piala AFC 2013

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis LPIS, Bayu Andra, saat membela Persibo Bojonegoro di Piala AFC 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

Pemain Persis LPIS, Bayu Andra, saat membela Persibo Bojonegoro di Piala AFC 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

SOLO -Gelandang tengah andalan Persis Solo, Bayu Andra lagi-lagi dipinjam Persibo Bojonegoro saat menjalani laga tandang terakhir melawan New Radiant (Maldives) di Grup F Piala AFC 2013. Sesuai jadwal, Persibo Bojonegoro yang sudah kebobolan 28 gol di lima laga di babak penyisihan masih harus berlaga di National Stadium, Maldives, Rabu (1/5/2013) sore.

Advertisement

Meski dilanda krisis pemain, pasukan Gusnul Yakin ini memutuskan tetap berangkat ke Maldives. Guna mengisi kekurangan pemain, Persibo tetap meminjam beberapa pemain dari tim lain. Di antara pemain itu, yakni Bayu Andra. Pemain asli Solo ini ternyata masih tercatat di Persibo di ajang Piala AFC. Sehingga, dirinya masih bisa membela Persibo meski sudah beberapa kali membela Persis Solo di ajang DU LPIS.

“Saya ikut berangkat bersama tim Persibo. Siang ini [kemarin], masih berada di Jakarta. Kemungkinan, tiba di Maldives besok pagi. Sorenya langsung main,” kata Bayu Andra, kepada Solopos.com, Selasa (30/4).

Gelandang tengah Persis Solo ini mengatakan tetap ingin bermain maksimal saat membela Persibo Bojonegoro. Dirinya siap diturunkan di babak pertama kalau dipercaya pelatih.

Advertisement

“Kalau melihat instruksi pelatih, saya akan turun sebagai starter. Saya sendiri siap menjalankan tugas itu. Di laga kandang, Persibo kalah telak melawan New Radiant. Ini sangat mempengaruhi tim. Tapi, saya pribadi ingin berusaha yang terbaik,” katanya.

Disinggung tentang izin dari manajemen Persis, Bayu Andra mengaku sudah mengantongi izin bermain dari manajemen Persis sebelum berangkat ke Maldives. Terlebih, saat sekarang Persis masih menunggu jadwal pertandingan beberapa hari ke depan.

“Sudah ada izin makanya saya bisa berangkat,” ulasnya.

Advertisement

Di laga ini, manajemen Persibo hanya mengirim 14 pemain. Di laga kandang, Persibo yang miskin pemain dikalahkakn New Radiant dengan skor telak 0-7. Dalam kondisi seperti itu, jajaran pelatih akan tetap memaksimalkan pemain yang ada.

“Saat ke Maldives, kami tetap akan membawa beberapa pemain pinjaman, termasuk Bayu Andra yang membela Persis Solo DU LPIS,” kata pelatih Persibo, Gusnul Yakin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif