Soloraya
Senin, 29 April 2013 - 10:43 WIB

Umrah Gratis Untuk Rafi...

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu pemenang hadiah umrah, Rafi Bintang Bachtiar, 10, bersama panitia penyelenggara Gerak Jalan Sehat di Mastid At-Taqwa, Wonogiri, Minggu (28/4/2013).


Pemenang hadiah umrah, Rafi Bintang Bachtiar, 10, bersama panitia penyelenggara Gerak Jalan Sehat di Mastid At-Taqwa, Wonogiri, Minggu (28/4/2013). (Binti Sholikah/JIBI/SOLOPOS)

Bocah sepuluh tahun itu seketika berlari tatkala nomor kupon yang dia pegang dipanggil.  Tepukan tangan meriah ribuan warga terdengar mengiringi gerakan tangan bocah berkaus oranye itu saat menyerahkan kupon. Seketika air matanya meleleh dan tangisnya mulai meledak.

Advertisement

Bagaimana tidak, hadiah yang diharapkan ribuan orang yang memadati Masjid At-Taqwa, Wonogiri, itu berhasil digondol bocah kelas VI SDN 1 Kaloran itu. Bocah bernama Rafi Bintang Bachtiar itu tak kuasa menahan rasa haru ketika dinyatakan menjadi pemenang ibadah umrah dalam Gerak Jalan Sehat, Minggu (28/4/2013).

Bagi Rafi, memenangkan undian umrah adalah hal di luar dugaan. Sebelumnya, bocah itu hanya mengikuti ajakan bapaknya, Darmono, untuk memeriahkan acara HUT ke-23 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wonogiri itu. Bahkan, setelah melewati beberapa ratus meter dari garis start, bocah itu lupa meminta kupon kepada panitia sehingga harus kembali ke titik start. Namun, doa yang dia panjatkan selama menyusuri jalur sepanjang lima kilometer itu akhirnya dikabulkan Allah SWT.

“Seneng banget,” ucap bocah yang tinggal di Dusun Tunggul RT 004/RW 002, Giriwoyo, Wonogiri, itu dengan wajah berbinar.

Advertisement

“Saya malah tidak menyangka, soalnya tadi malam mimpi buruk,” sambung ayah Rafi, Darmono.

Selain dua hadiah utama umroh gratis, acara itu juga menyediakan berbagai doorprize bagi peserta yang mengikuti jalan sehat yang berpusat di Masjid At-Taqwa, Wonogiri itu. Acara yang dimulai pukul 06.30 WIB itu sempat dibuka oleh Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko dan diikuti dua ribuan warga di Kabupaten Wonogiri.

Kali itu, acara tahunan yang diselenggarakan  IPHI cabang Wonogiri, menawarkan hadiah utama umrah gratis untuk menarik minat masyarakat melaksanakan ibadah umrah. Di samping menyehatkan, acara itu diharapkan menumbuhkan ukhuwah islamiyah sesama muslim di Wonogiri.

Advertisement

“Kalau daftar haji kan berangkatnya masih 12 tahun lagi. Kalau umrah kan daftar tahun ini bisa berangkat tahun ini,” kata Ketua Panitia acara tersebut, Ali Yatiman kepada Solopos.com, seusai acara.

Selain gerak jalan, acara lainnya juga diselenggarakan IPHI untuk memeriahkan HUT ke-23 itu, antara lain bakti sosial di Ngadirojo, Turnamen Tenis Haji Cup dan wisata religi ke Jakarta sekaligus menghadiri puncak acara HUT ke-2 IPHI nasional.  “Orientasinya untuk masyarakat yang belum melaksanakan haji semoga bisa segera melaksanakan. Untuk yang sudah haji semoga bisa mempertahankan haji mabrur hingga khusnul khotimah,” pungkas Ketua IPHI cabang Wonogiri, Jauhari Makmuri.

Advertisement
Kata Kunci : IPHI Wonogiri Umrah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif