Sport
Senin, 29 April 2013 - 18:54 WIB

Dobel Gelar untuk Bale

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, saat merayakan golnya ke gawang Wigan Athletic di DW Stadium, Sabtu (27/4/2013). Bale dinobatkan sebagai pemain muda sekaligus pemain terbaik Liga Inggris musim ini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, saat merayakan golnya ke gawang Wigan Athletic di DW Stadium, Sabtu (27/4/2013). Bale dinobatkan sebagai pemain muda sekaligus pemain terbaik Liga Inggris musim ini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Sinar kebintangan penggawa Tottenham Hotspur, Gareth Bale, semakin terang benderang. Pemain asal Wales ini merangkul dobel gelar sekaligus sebagai permain terbaik dan pemain muda terbaik di Liga Premier Inggris musim ini.

Advertisement

Bale dinobatkan sebagai Professional Football Association (PFA) of the Year dan Young Player of the Year untuk musim 2012/2013. Dia menjadi orang ketiga yang bisa mencaplok dua titel idaman bagi pesepak bola Inggris tersebut sekaligus dalam musim yang bersamaan, mengikuti jejak Andy Gray dan Cristiano Ronaldo.

Penampilan Bale sepanjang musim ini memang sukses menyihir para penggilan Liga Premier. Dia tampil agresif dengan mencetak 19 gol di Liga Premier, di mana 14 gol di antaranya tercipta hanya dalam 17 laga. Bale memiliki karakteristik dan kemampuan lengkap sebagai pesepak bola!

Advertisement

Penampilan Bale sepanjang musim ini memang sukses menyihir para penggilan Liga Premier. Dia tampil agresif dengan mencetak 19 gol di Liga Premier, di mana 14 gol di antaranya tercipta hanya dalam 17 laga. Bale memiliki karakteristik dan kemampuan lengkap sebagai pesepak bola!

Bale juga masuk dalam daftar lima pemain yang bisa menyabet PFA of The Years untuk kali kedua, setelah Mark Hughes, Alan Shearer, Thierry Henry dan Ronaldo. Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun ini memenangi gelar pemain terbaik dari pilihan para pesepak bola profsional ini pada 2011.

“Ini sebuah kehormatan yang sangat besar. Bisa dipilih rekan-rekan Anda menjadi satu hal terbesar dalam permainan. Hebat bisa memenangi ini dan saya sangat senang,” urai Bale, dilansir Daily Mail, Senin (29/4).

Advertisement

Untuk memegang titel pemain terbaik musim ini, Bale bersaing dengan pemain-pemain unggulan di Liga Premier, seperti Robin van Persie (Manchester United), Luis Suarez (Liverpool), Eden Hazard (Chelsea), Juan Mata (Chelsea) dan Michael Carrick (Manchester United). Namun semua rival itu berhasil dia singkirkan. Suarez hanya berhasil menduduki peringkat kedua, sedangkan RvP yang memimpin daftar top scorer sementara dan membawa timnya menjuarai Liga Premier harus puas menempati peringkat ketiga.

Suarez sebenarnya berpotensi menjegal langkah Bale sebagai pemain terbaik musim ini. Namun striker Liverpool tersebut sepertinya masih perlu membenahi sikapnya untuk menjadi pemain terbaik Liga Premier. Suarez lagi-lagi melakukan tindakan kontroversial dengan menggigit lengan pemain Chelsea, Branislav Ivanovic, yang berbuntut sanksi larangan bertanding dalam 10 laga.

“Semua orang tahu Suarez adalah pesepak bola hebat, saya hanya berharap suatu saat nanti dia akan masuk garis karena pesepak bola adalah panutan, dan Gareth dan Robin van Persie sama-sama bagus sebagai contoh generasi muda,” urai chief executive PFA, Gordon Taylor, dilansir Guardian.

Advertisement

Sedangkan untuk perebutan gelar pemain muda terbaik, Bale mempecundangi Hazard, Jack Wilshere (Arsenal), Danny Welbeck (Manchester United), Romelu Lukaku (West Bromwich Albion) dan Christian Benteke (Aston Villa). Bale juga masuk dalam tim terbaik musim ini.

Dua kali menyabet gelar PFA of the Year, plus memegang gelar ganda dalam semusim, menjadikan Bale telah menyamai kiprah Ronaldo saat masih merumput di Inggris. Akankah Bale juga akan mengikuti jejak CR7 yang dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia ketika ditransfer dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009 silam?.

Daftar Pemenang PFA of the Year dalam Enam Musim Terakhir
2012/2013: Gareth Bale (Tottenham)
2011/2012: Robin van Persie (Arsenal)
2010/2011: Gareth Bale (Tottenham)
2009/2010: Wayne Rooney (Manchester United)
2008/2009: Ryan Giggs (Manchester United)
2007/2008: Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Advertisement

Statistik Penampilan Gareth Bale dalam Enam Musim Terakhir
Musim    Tampil    Gol    Assist
2012-13    29    19    4
(masih berjalan)
2011-12    36    9    10
2010-11    30    7    1
2009-10    23    3    5
2008-09    16    0    0
2007-08    8    2    0

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif