(siakad-univet.com) (siakad-univet.com)
Minggu, 28 April 2013 08:42 WIB Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS Pendidikan Share :

Univet Bakal Gelar Seminar Internasional

(siakad-univet.com)

SUKOHARJO–Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo akan menggelar seminar internasional bertajuk Kontribusi Bahasa dalam Pendidikan Karakter, di Gedung H, Selasa (30/4/2013).

Ketua panitia seminar, Mukti Widayati, mengatakan seminar tersebut akan mendatangkan para ahli bahasa dan sastra. Para pembicara dalam seminar tersebut yakni pakar bahasa dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Edi Subroto; praktisi pendidikan bahasa dari Uganda, Douglas Obura dan pakar pendidikan bahasa dan sastra Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Suminto A Sayuti.

Menurut Mukti, seminar tersebut bukan hanya membahas tentang bahasa dalam keseharian, tapi juga membahas mengenai kontribusi bahasa dalam membangun karakter bangsa.

Ia berharap dengan adanya seminar tersebut, semua orang bisa menggunakan bahasa dengan baik di lingkungan sekolah, kampus, lingkungan tempat tinggal maupun keluarga.

“Membahasakan sesuatu dengan baik kepada seseorang, setidaknya juga akan memberikan pengaruh karakter terhadap seseorang,” ujar Mukti saat ditemui wartawan di kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univet, Sabtu (27/4/2013).

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN INDUSTRI PLASTIK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…