News
Minggu, 28 April 2013 - 18:20 WIB

UJE MENINGGAL : Sahabat Kangen Panggil Si Biang Molor

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Permakaman Ustaz Uje (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

Permakaman Ustaz Uje (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA—Ustad Uje atau Ustaz gaul yang punya nama lengkap Jeffry Al Buchori, Jumat (26/4/2013) dini hari, memang telah meninggalkan para sahabatnya, kerabat maupun penggemarnya. Kepergian Uje meninggalkan duka mendalam bagi para sahabat terutama teman seangkatan di Teater Kawula Muda Sanggar Ananda pimpinan Aditya Gumay.

Advertisement

Di mata para sahabatnya Uje ternyata punya panggilan khas. Apa itu?

Ian Arya, teman seangkatan pada 1989 mengungkapkan hal yang paling tak bisa dilupakan dari Uje adalah sosoknya yang humoris, tengil dan ngocol.

“Tapi yang paling melekat di hati teman-teman, Uje punya nama panggilan sendiri, Si Bilor alias Si Biang Molor,” katanya di lokasi pemakaman TPU Karet Pasar Baru Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Advertisement

Sebelum terjun menjadi ustad yang kerap tampil di berbagai media, Uje merupakan seniman yang berkcimpung di dunia teater.

Uje sempat menyabet pemain terbaik pada 1990 saat bermain di sinetron ‘Sayap Patah’ yang disiarkan di TVRI.

Dia menambahkan, meskipun sosok Uje berbeda dengan teman lainnya di sanggar, akan tetapi perihal pekerjaan ustad empat anak tersebut sangat disiplin.

Advertisement

“Kami masih inget, apapun dan bagaimana pun situasi sedang berisik, kalau beliau mau tidur, pasti dia terlelap. Tapi disiplin dalam bekerjanya juga bagus,” katanya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif