X FACTOR INDONESIA
Shena Keluar, Kompetisi Makin Tak Seru?

Shen Malsiana, peserta X Factor Indonesia (xfactorindonesia.com)Shen Malsiana, peserta X Factor Indonesia (xfactorindonesia.com)

SOLO—Shena Malsiana akhirnya menghentikan perjalanan di Gala Show X Factor Indonesia, Sabtu (27/4/2013) dini hari tadi. Perolehan SMS yang rendah, mengharuskan dara yang dikenal dengan genre jaz ini hengkang dari panggung X Factor.

Padahal hampir di setiap penampilannya, dara berkacamata ini selalu mengundang banyak pujian dewan juri. “Kamu selalu membuat lagu yang kamu nyanyikan beda dengan versi penyanyi aslinya,” begitu rata-rata komentar juri seusai Shena tampil.

Saat Gala Show, Shena menyanyikan Skyfall laku OST James Bond yang dinyanyikan Adele dan Rindu lagu dangdut milik Evie Tamala. Lagu itu dibawakan Shena berbeda jauh dengan versi aslinya.

Hengkangnya Shena dari gelanggang X Factor memang membuat kecewa penggemarnya. Bahkan di jejaring sosial Twitter, sejumlah tweeps sudah berspekulasi pemenang X Factor sudah kelihatan. Hingga spekulasi siapa-siapa saja yang akan lolos ke dua besar sudah kelihatan. Ada yang berspekulasi Fatin dan Mikha yang lolos ke grand final.

Akun Viec di kolom komentar Solopos.com pada berita Shena Pulang, Fatin, Mikha, Nudi & Novita Lolos 4 Besar memberikan pendapatnya, Ternyata benar tafsiaran orng” yang akan keluar mlm neh antara fatin atau shena. Makin tdk seru aja x factornya bgus”nya shena itu di banding mikha n nudi. Tpi ttp aja shena yg kluar. Seolah” smux sdh di atur. Tdk hebat .

Akun Ade, menuliskan, Waaaaaawaaaaawaaa…. Penilaian orang Indonesia bnar2 menyedihkn….Malu kta dgn peringkat 3 American Idol yg menyukai Shena….krn dia tw mana suara yg bermutu, pnya x fsctor….. Coba renungkn…dgn suara Shena yg dahsyat…..d bw k ajang internasional, g kn memalukn….Kpn lg Indonesia memiliki penyanyi sprti Shena?????? Untuk Shena…kmu jgn kecewa dn sedih krn aq yakin kmu akn lbh bs maju (suara kmu bkl bnyk yg ambil)…trus aja berjuang ikuti ajang internasional….biar aja org Indonesia g milih kmu….mdh2an dn aq brdoa…org luar sana yg akn memilih kmu…. Mgkn aq org Indonesia yg pling kcwa…..Ooooohhh Indonesia….kpn bsa menilai yg benar???????”

Frando berkomentar, m’f sebelumnya., aq org awam g ngerti mengenai music, saya kira para penyanyi x-factor hanya main ama aj… kpn!!! para mentor hanya mencari lagu yg pas untuk anak didiknya (main aman ) maunya mentor A kasih tantangan untuk anak didik mentor B supaya kelihatan skill mereka masing2 krn menurut aq mereka punya warna suara masing2.”

Akun Razin menuliskan komentarnya, “Bagaimanapun hasilnya, kita tak dapat berkomentar banyak karena siapapun yang pulang itu merupakan voting masyarakat indonesia. Jika ingin idola anda lolos, maka dukung sebanyak-banyaknya.”

Itulah X Factor aturan main berdasarkan perolehan SMS yang menentukan siapa kontestan yang bakal tersisih. Sayangnya, hingga gelaran Gala Show Ke-10, pemirsa di rumah tak pernah ditunjukkan persentase perolehan SMS masing-masing kontestan.

Mungkinkan di Gala Show selanjutnya, perolehan SMS tersebut akan dipertontonkan ke pemirsa?

Editor: | dalam: Issue |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »