X FACTOR INDONESIA
Shena Keluar, Kompetisi Makin Tak Seru?

Shen Malsiana, peserta X Factor Indonesia (xfactorindonesia.com)Shen Malsiana, peserta X Factor Indonesia (xfactorindonesia.com)

Shen Malsiana, peserta X Factor Indonesia (xfactorindonesia.com)

SOLO—Shena Malsiana akhirnya menghentikan perjalanan di Gala Show X Factor Indonesia, Sabtu (27/4/2013) dini hari tadi. Perolehan SMS yang rendah, mengharuskan dara yang dikenal dengan genre jaz ini hengkang dari panggung X Factor.

Padahal hampir di setiap penampilannya, dara berkacamata ini selalu mengundang banyak pujian dewan juri. “Kamu selalu membuat lagu yang kamu nyanyikan beda dengan versi penyanyi aslinya,” begitu rata-rata komentar juri seusai Shena tampil.

Saat Gala Show, Shena menyanyikan Skyfall laku OST James Bond yang dinyanyikan Adele dan Rindu lagu dangdut milik Evie Tamala. Lagu itu dibawakan Shena berbeda jauh dengan versi aslinya.

Hengkangnya Shena dari gelanggang X Factor memang membuat kecewa penggemarnya. Bahkan di jejaring sosial Twitter, sejumlah tweeps sudah berspekulasi pemenang X Factor sudah kelihatan. Hingga spekulasi siapa-siapa saja yang akan lolos ke dua besar sudah kelihatan. Ada yang berspekulasi Fatin dan Mikha yang lolos ke grand final.

Akun Viec di kolom komentar Solopos.com pada berita Shena Pulang, Fatin, Mikha, Nudi & Novita Lolos 4 Besar memberikan pendapatnya, Ternyata benar tafsiaran orng” yang akan keluar mlm neh antara fatin atau shena. Makin tdk seru aja x factornya bgus”nya shena itu di banding mikha n nudi. Tpi ttp aja shena yg kluar. Seolah” smux sdh di atur. Tdk hebat .

Akun Ade, menuliskan, Waaaaaawaaaaawaaa…. Penilaian orang Indonesia bnar2 menyedihkn….Malu kta dgn peringkat 3 American Idol yg menyukai Shena….krn dia tw mana suara yg bermutu, pnya x fsctor….. Coba renungkn…dgn suara Shena yg dahsyat…..d bw k ajang internasional, g kn memalukn….Kpn lg Indonesia memiliki penyanyi sprti Shena?????? Untuk Shena…kmu jgn kecewa dn sedih krn aq yakin kmu akn lbh bs maju (suara kmu bkl bnyk yg ambil)…trus aja berjuang ikuti ajang internasional….biar aja org Indonesia g milih kmu….mdh2an dn aq brdoa…org luar sana yg akn memilih kmu…. Mgkn aq org Indonesia yg pling kcwa…..Ooooohhh Indonesia….kpn bsa menilai yg benar???????”

Frando berkomentar, m’f sebelumnya., aq org awam g ngerti mengenai music, saya kira para penyanyi x-factor hanya main ama aj… kpn!!! para mentor hanya mencari lagu yg pas untuk anak didiknya (main aman ) maunya mentor A kasih tantangan untuk anak didik mentor B supaya kelihatan skill mereka masing2 krn menurut aq mereka punya warna suara masing2.”

Akun Razin menuliskan komentarnya, “Bagaimanapun hasilnya, kita tak dapat berkomentar banyak karena siapapun yang pulang itu merupakan voting masyarakat indonesia. Jika ingin idola anda lolos, maka dukung sebanyak-banyaknya.”

Itulah X Factor aturan main berdasarkan perolehan SMS yang menentukan siapa kontestan yang bakal tersisih. Sayangnya, hingga gelaran Gala Show Ke-10, pemirsa di rumah tak pernah ditunjukkan persentase perolehan SMS masing-masing kontestan.

Mungkinkan di Gala Show selanjutnya, perolehan SMS tersebut akan dipertontonkan ke pemirsa?

Editor: | dalam: Issue |

39 Komentar pada “X FACTOR INDONESIA : Shena Keluar, Kompetisi Makin Tak Seru?”

  1. dhebie eka
    27 April 2013 pukul 21:22

    hahahahaa..
    udah keTEBAK ,
    ad SKENARIO 1 juri 1 kontestan…

    lebih baik MIKHA tuh yg keluar ,
    ap yang hebaat dari dy ..??
    hanya unggul bisa maen smua alat musiik..???
    tanya LANGSUNG ma mba ANGGUN ,
    klo dsuruh milih dr dalam HATI ,
    syapa yang lebih pantas keluar ..??
    SHENA or MIKHA..???

    INDONESIA .. ohh .. INDONESIA

    • dik
      28 April 2013 pukul 01:08

      Sebenarnya ada apa ya dgn mikha? titipan Dewa kali ya…..stp selesai tmpl sll dibela sm danni dan rossa, kl anggun maklum mentornya, tp dani dan rossa nafsu bgt bela mikha, ud nyata2 jelek suaranya tinggi ga nyampe, nafas ngos2an, diblg bgs kl mmg x factor ga penting suara bgs knp pake audisi dan dicari yg suara bagus, kl mikha cck utk industri ya sdh pulangkan saja dan orbitkan deh, dari pada dijadiin pemenang malu nanti diajang international kirim mikha…..mmg sdh kebayang pemenang 1 fatin, 2 mikha 3 Nudi…..soalnya sptnya dani yg pegang peranan

    • (geminiman)
      28 April 2013 pukul 03:33

      huh…parah gitu si mikha pun….bisa bertahan.huhhhhh

    • (geminiman)
      28 April 2013 pukul 03:33

      huh…parah gitu si mikha pun….bisa bertahan.huhhhhh

  2. bento
    27 April 2013 pukul 22:56

    Dgn hengkangnya shena..membuktikan bhw dunia musik ikdonesia msh terpatok pada selera musik sampah..ga penting kualitas yg pnting laku

    • makde
      28 April 2013 pukul 17:37

      juri sdh tak bisa menentukan klo kepengin jagoan anda menang ajaklah seluruh warga yg anda kenal utk sms jagoan anda, pilihan blm tentu yg terbaik lho..?

  3. dik
    28 April 2013 pukul 01:01

    Ada apa dengan mikha? titipan sapa mikha itu, krn stp dia tampil sll dibela sm dany dan rossa, kl anggun bela maklumlah mentornya malu atuh kl dijlk2in dia diem aja. Dani bs ga sih jadi juri, sll blg x factor ga penting suara bgs napa kmrn pake audisi dan yg dicari suara yg bgs semua, kl mikha ada nilai jual diindustri ya ud pulangkan saja, lgs tuh ambil jadi anak buahmu, apa ga malu kl ajang international kirim mikha yg suaranya spt itu, tinggi ga nyampe, nafas ngos2an msh aja dipuji bagus…..

  4. Raja
    28 April 2013 pukul 02:00

    Tenang masih ada Nudi ama Fatin yang masih bisa diharepin. :D

  5. agy
    28 April 2013 pukul 04:13

    menurut gua bagusan suara shena daripada fatin yang blom apa apa sudah sombongnya keluar,orang seperti fatin bakalan cepat lupa diri liat aj ntar faktanya . . .

  6. vio
    28 April 2013 pukul 04:33

    siip setuju gua sama lo ka,.

  7. ruel
    28 April 2013 pukul 07:55

    ini x factor ajang apa zih kok tdk bisa membedakan mana penyanyi yang bagus n tdk bagus harusnya yg keluar i2 mikha yg hanya bermodalkan tanpan doang
    betul pemikiran sy selama ini
    yg keluar nantinya antara fatin n sheina krn dia sudah atur sedemikian rupa

    x factor makin tdk jelas aja

    • nova
      28 April 2013 pukul 15:17

      betul2 dewan juri mang gak adil knpa harus shena yg kluar,, suara shena lbih berkualitas drpda fathin n mikha (hanya bermodalkan muka cantik n tampan)

  8. Gunawan
    28 April 2013 pukul 08:18

    Waduuuhhhhhhhhhhh !!!!!!!!!! Aneh memanglah X Factor Indonesia ini makin kesini !!!!! Shena gakk pantas keluar !!! dibanding fathin SHENA jelas paling BERKUALITAS dan bersuara Bertaraf Internasional pokoknya !!! Coba tanya Teh Occa milih Shena apa Fathinnn :3 WE LOVE SHENA !!!

    • phit
      28 April 2013 pukul 17:05

      Mending gag usah nonton X-FACTOR lg..udah ilang cetar’x sejak shena pulang..
      Jangan tll menyalahkn masyarakat indonesia ?ª?? notabene awam ttg musik…toh para mentor ?ª?? udah apal ngetepal dunia musik pun turut andil sejak penentuan siapa2 sj yang masuk 5 besar…dr agus,alex,isa ??? skrg shena..
      Pdhl masih banyak kontestan lain ?ª?? g pnua x-factor sm sekali ?ª?? msh btahan..
      Jd bwt apa nge-vote??? Bwt apa nonton???

      Bwt Shena…ttp semangad..ttp bkarya..U’re d’real Singer..!!!!

  9. ricky
    28 April 2013 pukul 09:22

    Knapa ya ngak novita dewi yg di suruh pulang? Dah rekaman nasih ja ikutan…..malu atuh bersaing ma anak2 baru…..uh bosan ngeliatnya….

  10. lira
    28 April 2013 pukul 09:45

    pengennya sih duo juri wanita n sibotak itu za yang keluar….
    gak nyangka mbak anggun penyanyi ya udah go internasional, komen nya regional pun tak msuk kategori…..
    ckckkckkckk…

  11. jhoenzhie
    28 April 2013 pukul 09:58

    klo pngen idola loe mnang sms ja sbanyak2 nya tp klo loe cma nnto g usah bnyak comentr.

    • Akbar Mifdhal
      29 April 2013 pukul 10:46

      gw setuju bro, jangan salahkan peserta lain, jelek2in peserta lain, ga ada habisnya, klo memang ingin jadi juara, ya sms sebanyak2nya, jangan cuman nonton doank, emangnya dengan cuman nonton, ada sms ajaib yang masuk :)

  12. faron
    28 April 2013 pukul 10:21

    mengharuskan kita banyak2an vote, malas juga. kalau memang tujuannya cari yang terbaik, ya 1 orang 1 suara. klo 1 orang bisa vote sesukanya ya tidak menggambarkan representasi pilihan orang Indonesia. ujung-ujungnya ya profit.

  13. Ami
    28 April 2013 pukul 10:24

    Sampai saat ini, jujur saya ga ngerti sama sekali apa yg dimaksud dgn ‘punya faktor X’ itu sendiri dari seorg penyanyi, saya amat sangat kecewa ketika shena pulang, entah masyarakat indonesia menentukan lwt vote ataukah ada skenario dari para juri? Kalaupun memang lwt vote berarti masyarakat indonesia tdk melihat dri kualitas, kalau skenario juri yg mengharuskan 1 mentor 1 anak didik saya merasa yg harus dikorbankan fatin, bukan shena..
    Utk shena, saya yakin kamu akan jauh lebih berkembang saat kamu kluar dari x faktor..
    I’m proud of you..always..

  14. Fajrinistik
    28 April 2013 pukul 14:54

    Jawaban dr pertanyaan di atas adalah kalau fatin yg keluar, XFI is Over. Soal bagus2 jgn bandingkan fatin dgn shena, shena ibaratnya buat udah mateng kalo fatin msh hijau dan ada asem manisnya. Goodluck 4 Shena.

  15. maskantil
    28 April 2013 pukul 18:33

    Awal2nya asik bngt nonton acr ini. Makin kesini makin ga keruan. Malah sekrng tinggal 1 yg bener2 punya kwalitas. Itupun kmrn msk bottom 2. Udah ga seru lagi!!! Udah ketauan endingnya. Setuju ama yg usul khusus utk indonesia diganti jadi SMS Factor……

    • rozana
      29 April 2013 pukul 12:53

      betulllll, X FACTOR DIRUBAH MENJADI X Factor SMSERRRRR,
      Mudah mudahan yang menang NUDI , engga malu maluin deh
      kalw MIKA, FATIN AMPYUNnnnnnnnnnnn deh kalw mereka sampe menang,
      Kalw NOVITA, engga Suppras lagi dia kan sudah pernah menang di Indonesia IDOL, menang di luar negri, cuma sayangnya dia engga ngetop .

  16. samsuri
    28 April 2013 pukul 19:13

    x factor gak jelas
    jelas2 shena suara nya bgus bget masak bs keluar
    mendingan mikha anak onces yg di puja-puji gak jelas
    huhuhu
    x factor_up to you

  17. mars
    28 April 2013 pukul 19:20

    Dgn keluarnya shena, jelaslah masyarakat ind gak pinter alias goblok. Gak ngerti mana kualitas. Cuman asal muka menarik kayak mikha yg suaranya alamak standart buangeett. Si fatin juga, suara itu buat acara student day anak sma aja jgn x factor. Bndingin ama melanie amaro ato josh krackjick x factor amerika, ampun deh, malu banget. Yg bagus2 malah pulang, agus, isa n shena. Males deh liat lagi.

  18. guterres loa
    28 April 2013 pukul 21:26

    sejak isa raja keluar, x factor tidak bermutu

  19. guterres loa
    28 April 2013 pukul 21:28

    sejak isa raja keluar, xfactor tidak bermutu

  20. Audry
    28 April 2013 pukul 21:39

    Klo emang jlek trus knpa byk yg vote yaa? Knapa orang bela2in ngirim sms yg skali krim lmayan mhal jg ya? Knapa mreka yg scra Vokal suara & teknik vokal itu jauh & mgkn dr awal sdah trsingkir bila mrka brada di indonesian idol, tp lolos d x-factor bhkn smpai ke 4 bsar yaa? Bhkan juri pn msih brdebat mmprmslhkn ap sbnarny x-factor itu? Krna ini jg ad juri yg akhrny brksimpulan bhw x-factor it tdk mmentingkn suara, jd sbnarny in ajang ap ya? Juri jg ad brkata klo x-factor it brarti byk org suka tp gtw knp suka, ap bnar? Trllu byk pndpt, jd pndpt syp yg mnntukan pmnang? Klo gtu sy jg mw brpndpt, ksimpulan yg sy dpt klo x-factor it tdak hy ap yg ddgar tlinga, ap yg dlihat mata, ttpi prpaduan smuany mjd ap yg dirasa hati, ap bnar? Ibarat pmilihan miss indonesia, bkan hy wajah & tbuh ttpi hal2 yg mjdikan dy sbuah kepribadian yg cantik, ap mgkn bgtu jg x-factor in? Klo bgtu x-factor in psti dcptakan oleh smeone genious, krna ia mgmbgkn konsep singing competition dr yg biasany hy trpaku pd suara2 apik, prnah trpkir knapa pra finalis jebolan kompetisi nyanyi tdk selaris pnyanyi yg bkan jebolan, pdhal klau mslh suara jgn ditnya, ap mgkin krna ktika acra, qt tnpa sdar trlalu trpaku mmprhatikan suara, shg aspek lain dkaburkn ? Ibaratny blum tntu mata hidung bibir yg perfect ktika dgbungkn mnjd sswt yg indah, tp knapa? Knp jg sy smpe bela2in mnjm hp org utk sms, pdhl sy sndri tdk mrasa suarany yg wahh gitu, tdk sprti ajang lain yg suarany gila skali ktika sya dgar, sya byk brspekulasi ttg syp yg mnang tp sm skli tdk trtrik utk sms, knapa ya? It’s such a mystery!!

  21. puput
    28 April 2013 pukul 22:31

    sempat heran, kok Shena pulang/ padahal 4 minggu terakhir lagu-lagunya mendominasi itunes indonesia chart saingan sama mikha…lagu creep lama nangkring di no 1 malah lagu aku bukan bang toyyib & no one di no 1 & 2 artinya shena banyak yang suka. Kalo’ sms kan gak dibatasi u/ 1 nomor hp, tapi kalo itunes pastilah orang cuman ngedownload sekali …hmmmm dipertanyakan…:)

  22. lhing
    28 April 2013 pukul 23:15

    Knapa shena yang kluar, knp ?ªª? mikha ªJª, ?????p????? bagus nya mikha menang tampang doang ?????? bilang ganteng senyam senyum sok kegantengan, bagusan shena kemana2 ? suara bagus, jago ngubah lagu, klu fisik mah bisa diubah, nak klu mikha udah nyanyi ?ªª? ª?ª .. Bagus2 nya sok kegantengan ?? . Ngeliat senyum nya bukan bikin gemes malah bikin enek.

  23. Put Put
    28 April 2013 pukul 23:41

    X Factor ???? gw tinggalin tayangannya sejak Isa Raja keluar, males… Mulai lagi dari awal aja deh… Banyak ???? punya x factor dikeluarin, mulai Dicki, Agus, Isa Radja, terakhir sheena. Buat ???? milih Fatin atau Mikka… Pasang mata dan telinga baek2 sebelum milih mereka berdua…. Bener2 gak pantas jadi juara, modal kemayu dan culun…..

    • rozana
      29 April 2013 pukul 12:36

      Bener banget ….. masa menang karna sms dari anak ABG sih, engga berbobot bener , kalw sekarang mah NUDI aja yang menang , biar engga malu maluin Indonesia .

  24. paduka
    29 April 2013 pukul 01:11

    sangat menyakitkan dan mengecewakan shena hrs keluar saat ini. apa sih mutu acara ini, masa juri ga da veto lg, ngandalin sms sebanyak2nya, mending sms nya murah malah sms premium, pemborosan aja sms bnyk2, acara hanya mikirin untung hingga mutu jd kriteria nomor sekian…
    Paraaaaaaaahhh…

  25. mtech
    29 April 2013 pukul 15:23

    menurut sy shena emang membosankan cara bernyanyinya

    • Wiro
      16 Juni 2013 pukul 09:31

      Ya karena emang selera elo kagak kesitu, bayangin kalo suruh fatin yang di ajang internasional? no hope..

  26. mtech
    29 April 2013 pukul 15:24

    menurut saya gaya bernyanyi shena dan novita dewi membosankan

  27. Khayashe natara
    30 April 2013 pukul 15:08

    Knpa novita dewi bsa ikutan xfactor??? Pdhl jelas.jelas dy dah prnh ikutan indonesian idoL dn udah rekaman, knp atuh dibolehin ikut?? Itu sllh 1 pembuktian kl acara xfactor g brmutu, shrs’y posisi novita dewi dgantikan sm agus, eeh.. Mlh agus’nya klwr…

    Au ah gelap… Drpd emosi mnding kagak usah sms siapa.siapa.. Dan g usah nonton juga… Smua udah ad skenarionya…!!

    • artaty
      1 Mei 2013 pukul 16:14

      jawabnya karena Novita dan 12 finalis lainnya memenuhi syarat untuk jadi peserta, meskipun sudah pernah juara dunia atau punya album asal tidak terikat kontrak dengan perusahaan rekaman ya boleh ikut, kan udah di jelasin sama ADP waktu gala x factor, jadi ngga ada masalah tuh..

  28. artaty
    1 Mei 2013 pukul 16:03

    kalopun harus satu mentor satu anak asuh harusnya shena yang dipertahankan secara dia nyanyinya keren banget sungguh ngga adil buat yang sudah kirim sms, buang buang pulsa percuma.

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris
  • RUMAH DIKONTRAKKAN

    Rumah Dikontrakkan,LT 254M2,LB 225M2,7Kmr,3K Mandi, Garasi, Jl.Kencur No.48, Rt 03/11, Kag…

Menarik Juga »