Jogja
Sabtu, 27 April 2013 - 11:49 WIB

JTM 2013 Promosikan Lava Tour Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Jumpa Pers JTM 2013 JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Foto Jumpa Pers JTM 2013
JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S

JOGJA–Jogja Travel Mart untuk keempat kalinya akan kembali digelar awal Mei 2013. Mengangkat tema Jogja Adventure Tourism Destination, wisata adventure menjadi primadona baru yang akan diperkenalkan dalam event pariwisata kali ini.

Advertisement

“Kami ingin mengenalkan baha pariwisata Jogja tidak hanya berbasis heritage saja. Tetapi juga memiliki berbagai wisata adventure juga,” ujar Ketua Panitia Jogja Travel Mart 2013 Edwin Ismedi Himna dalam jumpa pers Jogja Travel Mart 2013 Jumat (26/4) di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta.

Edwin mengatakan obyek wisata adventure dinilai menjadi salah satu daya tarik menarik Jogja yang belum banyak diketahui wisatawan. Baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik masih cukup melekat dengan image Jogja sebagai kota warisan budaya, seperti Kraton, candi Prambanan dan Borobudur, maupun kota belanja dengan tersohornya Malioboro.

“Salah satu kegiatan yang akan dilakukan oleh para buyer pada acara ini adalah wisata Lava Tour Merapi,” kata Edwin.

Advertisement

Salah satu agenda utama dalam JTM 2013 ini yang digelar tanggal 5 Mei hingga 8 Mei 2013 ini adalah business to business (b2b). Acara ini dikemas secara table top yang akan dikuti sekitar 130 buyer asing dan puluhan buyer lokal serta pengelola bisnis travel agent online.

“Saat ini buyer yang sudah konfirm ada 122 orang dan itu kami klasifikasikan menjadi buyer domestik dan mancanegara,” ujar Edwin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif