Sepeda motor Uje yang mengalami kecelakaan, Jumat (26/4/2013). (Twitter/@TMCPoldametro) Sepeda motor Uje yang mengalami kecelakaan, Jumat (26/4/2013). (Twitter/@TMCPoldametro)
Jumat, 26 April 2013 18:24 WIB Rini Yustiningsih/JIBI/SOLOPOS Issue Share :

UJE MENINGGAL
“Kalau Saya Ceramah Terus, Lalu yang Nyeramahin Saya Siapa?”

Sepeda motor Uje yang mengalami kecelakaan, Jumat (26/4/2013). (Twitter/@TMCPoldametro)

JAKARTA—Meninggalnya Ustad Jefri Al Buchori atau akrab disapa Ustad Uje, Jumat (26/4/2013) pukul 01.00 WIB meninggalkan duka bagi banyak pihak.

Salah satunya Opick, ustad yang juga penyanyi lagu religi sahabat Uje. Kepada wartawan yang disiarkan langsung Metro TV, seusai pemakaman jenazah Uje di Karet Tengsin Jakarta, Opick mengisahkan kisahnya saat bersama Uje tak lama sebelum Uje meninggal dunia.

Tiga hari sebelum meninggal dunia, Opick bertemu dengan Uje. Saat itu, Opick sudah merasa ada yang aneh dengan pernyataan Uje.

Opick mengatakan saat itu Uje merasa dirinya masih penuh dengan kesalahan dan dosa.

“Sikap beliau itu sangat menunjukkan kerendahan sebagai seorang manusia di hadapan Allah. Bahak beliaun menuturkan kalau saya ceramah terus lalu siapa yang nanti menceramahi saya,” tutur Opick.

Opick menilai pernyataan Uje tersebut sebagai sesuatu yang dihargai.  “Ada ruang taubat begitu besar di diri Uje sebelum dia meninggalkan kita,” kata Opick.

Ustad Jeffry meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan sepeda motor di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4) dini hari.

Pihak Polda Metro Jaya menyatakan Ustad yang biasa disapa Uje itu meninggal dunia setelah menabrak pohon di Jalan Gedong Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ia mengendarai motor sport Kawasaki E650 bernomor polisi B 3590 SGQ. Kondisi sepeda motor Uje mengalami rusak parah di bagian depan.

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…