UJE MENINGGAL
Ibunda Uje Bangga…

Puluhan ribu umat mengantar jenazah Ustad Jefri Al Buckhori untuk dimakamkan di melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (26/4/2013). Ustad Jefri wafat setelah mengalami kecelakaan sepeda motor dikawasan Pondok Indah dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Antar/Reno Esnir)Puluhan ribu umat mengantar jenazah Ustad Jefri Al Buckhori untuk dimakamkan di melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (26/4/2013). Ustad Jefri wafat setelah mengalami kecelakaan sepeda motor dikawasan Pondok Indah dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Antar/Reno Esnir)

Puluhan ribu umat mengantar jenazah Ustad Jefri Al Buckhori untuk dimakamkan di melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (26/4/2013). Ustad Jefri wafat setelah mengalami kecelakaan sepeda motor dikawasan Pondok Indah dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Antar/Reno Esnir)

JAKARTA–Ibunda Ustad Jefry Al Buchori (Uje), Tatu Mulyana, telah menerima dengan lapang dada kepergian anaknya.

Uje memang telah meninggal, sang ibu tetap bangga karena anaknya tersebut telah memberikan yang terbaik bagi umat, dan mampu bangkit dari keterpurukan hidupnya.

“Kami bangga dengan dirinya. Ia sosok yang tangguh dan gigih dan mendedikasikan hidupnya untuk berdakwah. Kami harap ada Uje lainnya di masa mendatang,”  harapnya.

Kematian Ustad Jefri Al Buchori pada Jumat (26/4/2013) dini hari membawa kesedihan yang mendalam bagi yang mengenalnya.

Ustad yang kerap disapa Uje ini meninggal dalam kecelakaan motor tunggal. Ia meninggal usai menabrak pohon palm depan rumah nomor 17-PB/38 di Jalan Alteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ia meninggal pada pukul 01.00 dini hari, sebelumnya ia sempat dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah namun dokter menyatakan Uje telah meninggal dunia.

Firasat Uje

Uje yang dikenal sebagai ustad gaul ini cukup aktif di twitter. Dalam akunnya @jefri_buchori terhitung cukup aktif berkicau. Akun tersebut bergabung ditwitter sejak 16 januari 2012 tahun lalu dan telah berkicau sebanyak 4.474 kicauan, rata-rata perhari 10 kicauan. Akun ini memiliki 175.649 sejak berita ini ditulis dan mengikuti 380 akun.

Sebelum meninggal pada Jumat (26/42013) dini hari twitter Uje tampak aktif dua pekan silam yaitu pada hari jadinya yang ke 40 yang bertepatan pada tanggal 12 April 2013. Kicauan terakhir Uje membahas tentang batas maksimal keuntungan dalam dagang menanggapi atas pertanyaan pengikutnya.

@rochayut , batas maksimal sy kurang faham, sewajarnya saja..,” cuit @jefri_buchori pada tanggal 12 April.

Kicauan lainnya yang diposting pada tanggal tersebut kebanyakan adalah ucapan terimakasih atas ucapan selamat atas hari jadinya yang ke 40. Ada yang unik, salah satu tuit Uje memberi wejangan kepada akun @Chiboby. Kicauan tersebut seperti sebuah firasat bagi Uje.

“@Chiboby , musibah dan pastinya gk ada yg mau, mudah2an bisa jadi pelajaran berharga utk lbh hati2,” tulisnya.

Sementara itu ada juga kicauan lain yang mungkin adalah suatu firasat. Kicauan tersebut ditulis pada 13 Maret sulan lalu yang ditautkan ke akun path Uje. Dalam kicauan tersebut Uje membahas mengenai kembai kepada sang pencipta.

Pada akhirnya.. Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh.. Dan pada saat itu.. Kembali adalah yg terbaik.. Kembali pada siapa..??? Kpd “DIA” pastinya.. Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut..,” tulis Uje dalam akun path-nya.

Banjir bela sungkawa pun diluapkan oleh warga twitter kepada Uje atas kematiannya. Salah satunya adalah pemilik akun @yomanmudita, ia mendoakan Uje agar diterima di sisi Allah.

Indonesia kembali kehilangan satu lagi tokoh/pemuka agama, semoga amal & ibadahnya diterima disisi Allah SWT. In memoriam @jefri_buchori,” tulis akun @yomanmudita.kuya.

folloyaan followersrtanyaan followersm yaitu pada hari jadinya yang ke 2012 tahun lalu dan telah berkicau sebanyak

Editor: | dalam: Issue |
  • Fitriani tegela

    Selamat jalan uje,walaupun aku hanya bisa melihatmu dilayar tv tapi aku senang apalagi bila ustad berceramah teranglah sudah hatiqu…….doaku menyertai ustad setiap aku sholat….

    • usy

      Amin ya robb..smoga ustd uje allbuqhory di trma iman islamnya di trma aml ibadahnya smoga kluarga yg di tnggalkan di beri ktabahan..amin ya robbal alamin..tqs

  • rizqy19jinan

    selamat tinggal uj,
    Smg amal ibadah mu ditrima Allah subkhanahu wataala.
    Amin…..

  • tary

    slmat jlan uje smoga dtrima dsisi ALLAH SWT Amin2 ya robbal alamin

    • Nana

      Aminn…
      Slamat jln ustadd,smoga amal ibadahmu d trimd sisi-Nya
      Amin

  • Jaka

    Inalillahi`wa inaillahi rojiun.. Semua milik Allah dan semua akan kembali pada`NYA.. Ya Rabb semoga Engkau terima amal ibadahnya dan Engkau lapangkan dan terangi alam kuburnya Ustad Jefri dengan cahaya`MU Ya Rabb.. Amiin Ya Allah.. Ya Rabbal alamiin..

    • ros

      amin ya allah

  • arif

    slamat jalan bapk kiyayi smoga aalmu dtrima disisinya ,,,,kamu tau anda orang allah akan mberikan tmpt terindah buat uje aminnnnnn

  • Siti

    maaf..! hanya bingung saja. katanya jeffri Ustad, tapi ko matinya kayaknya gak wajar begitu..?

    • Iskan

      Maaf juga, Tolong tangan pernah pertanyakan bagaimana beliau meninggal, semua sudah ditakdirkan. Tapi lihatlah betapa beliau sangat dicintai, terbukti dengan jumlah orang2 yang menghantarkan ke peristirahatan terakhirnya, yang men-sholat-kannya, yang menziarahi makamnya, dan yang merasa kehilangan sosoknya. Betapa banyak orang yang sangat merindukan kehadirannya. Selamat jalan Uje, semoga ALLAH SWT mengampuni dosanya, melapangkan kuburnya, memberikan tempat terindah di sisiNYA sesuai amal ibadahnya. Amin….

    • wafa_adam

      Maaf jg mbk siti: kematian itu tdk lepas dr semua makhluk tuhan dan bermacam2 jln/takdirNya..tanda2 kematian yg baik/syahid itu di hari jumat,dan kecelakaan ketika dlm sebuah perjlnn untuk tujuan kebaikan adalah tanda2 kematian yg baik/syahid!!!..dan yg lbh baik lg,jgnlh kita membahas kejelekan2 kematian seseorang/tiada gunanya! Mari kita mengevaluasi perjalanan diri kita sendiri,sdh baik/benar menurut org lain,norma & Agama…Selamat jalan Uje dan selamat menempati tempat indah barumu di haribaan Alloh SWT, amal sholeh yang telah kau torehkan selama ini pasti akan menghantar dirimu untuk sampai menuju sorga nan indah dan damai ” dan untuk keluarga yg di tinggalkan semoga sll d beri kekuatan & ketabahan…Amin

    • Enter your name…

      selamat jalan ustadz …. Allah menjemputmu di sepertiga malam terakhir

  • abil putra

    Selamat jalan uje..semoga diterima amal ibadahmu disisiNYA.allohummaghfirlahu.

  • anha

    Selamat jalan ustad qu,,,

    Walau saya hanya bisa melihat di layar tv,, tap aku suka mendengar dan melihat saat beliau berceramah….

    Aku mencintaimu ustad .. Mencintai sosok ulama yang amat menyanyangi umat nya,,, mencintai sosok orang tua yang sayang keluarga nya…
    Sosokmu takkan qu lupakan …

    Selamat jalan akhi .. Semoga amal ibadah yang kau jalani selama hdp di terima Allah swt… Amiin
    Dan keluarga semoga tabah, sabar, karna tidak ada manusia yang tidak kembali pada nya, kita milik nya, dan kembali kepada nya….

  • ida

    Yang terbaik bagi Ustad, karena selama hidup selalu di jalanNya dan wafat dalam kondisi syahid. Amiin.

  • Nadya nadira

    apa yg kita tanam baik akan baik pula kita petik inilah hasil petikan dr sesosok uje,semua org mendoakannya,

  • arif bakso malang

    Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wa’fuanhu ..

  • herliana

    selamat jalan uje, semoga segala amal ibada diterima Allah SWT. Amin Ya Robbal Alamin….

  • tuti

    aku sedih,tapi siapa yang tahu takdir yang kuasa.

  • Icha

    Met jalan uj..smga amal ibdah.a d trma allah

  • agus wardoyo

    Selamat jalan uje,kita semuakan kembali padaNya.semoga amal ibadahmu diterima di sisiNya.amin

  • zal

    YaALLAH tempatkanlah uje di surga terindahMU
    ampunilah dosa dosa nya..terimalah amal ibadah nya.
    amin ya rabbal alamin.

  • andre

    selat jalan ustad uje smga ada hkmah d balik smua ini

  • emil

    Kecelakaan yang dialami Uje mengingatkanku pada Biyan anakku juga meninggal karena kecelakaan, perasaan kehilangan sampai sekarang amat sulit untuk dihilangkan walaupun telah terjadi setahun lebih. Aku bersimpati kepada keluarga Uje terlebih kepada istri dan anak2nya yg pasti juga merasakan kehilangan yg luar biasa, semoga keluarga yg ditinggalkan selalu mendapatkan penghiburan dariNya dan selalu tabah serta tawakhal dalam menerima kenyataan ini. Mudah2an jejak Uje akan menurun kepada anak2nya dan buat Uje : ” Selamat jalan Uje dan selamat menempati tempat indah barumu di haribaan Allah SWT, amal sholeh yang telah kau torehkan selama ini pasti akan menghantar dirimu untuk sampai menuju sorga nan indah dan damai ” Amin.

  • Mogu sundari

    Innailahiwainailah roziun :( turut berduka cita atas meninggalnya Ust.Jefri Al-bukhori atau Ust. Gaul :( semoga amal ibadah nya diterima di sisi – Nya.. Amin amin amin

    • m navim j

      amin amin amin….zarobbal alamin………..

  • ahmad

    selamat jalann ustad uje
    kami akan melanjutkan dakwah mu dan kamu akan kami kenang selamanya

    • winardisakti

      selamat jalan sahabat

  • mardiatillahfirdaus

    begitu banyak pengiring mu,itu berarti begitu banyak amal mu,…. semoga keluargamu tabah
    subaha naallah

  • mardiatillahfirdaus

    selamat tinggal kekasi allah

  • erexy axy

    mudah2an arwah uje di trima di sisi ALLAH SWT,dan di bri ketabahn untk orang yg di tnggal beliau,,,

  • shalik

    Selamat jalan duhai sang pejuang,…damailah engkau disana.

  • Enter your name…

    Slamat jalan uje. Semoga di terima di sisi allah swt… Amin

  • a.catrie

    hidup mati kita ad sama yang kuasa.tak ad satupun yang mengetahui dirix kapan akan mati.semua telah di atur oleh sang pencipta.selamat jalan uje,mudah2an diberikan tempat yang lapang disana oleh Sang Pencipta,Amin

  • abi aqif

    Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya, menerima segala amal ibadahnya, memasukkannya ke dalam Surga Nya – jannatun na’iim. Amiin.

  • Arief

    Amin.. Atas doa2 nya.. Semua umat islam pasti akan mendoakanya..
    YA ALLOH.. Terangilah jalannya menuju surgamu..

  • Omet

    Inalilahiwainailahirojiun…

    Semoga amal ibadah diterima disisinya..
    Sungguh cepat kepergianmu guru..
    Uj,slmat jalan..

  • ichukartini echa

    selmt jalan uztad…damailah di tidur panjang mu…insya Allah amaln mu..diterima di sisi-Nya..Amin!

  • Gias

    Mat jalan ust Uje……

  • Frida

    selamat jalan uje….terakhir aku liat dakwah uje di TV,biasanya aku suka ganti” chanel, tp waktu itu gak biasanya aku gak mau pindah” ke chanel yg lain.gak nyangka itu terakhir aku liat uje :’(

  • hendra mahendra

    ada rasa kehilangan yang sangat mendalam yang dirasakan umat, seandainya bisa di bandingkan mungkin perasaan yang sama ketika umat islam kehilangan rasulullah Muhammad SAW. pada masa nya. selamat jalan Uje, raga boleh hancur di himpit bumi tapi nama besar akan selalu abadi sepanjang masa

  • Much

    Slmt jalan Uj..
    Smga aml ibadahmu di trma di sisi Allah SWT…amin ya robal alamin..

  • Fozza 4ever’s

    Slamat jalan uje,,smoga amal ibadah mu d’trima d’si2 Allah,, ament,,,
    aq salut dgn mu,,bnyk org yg mngntarkan k’rmah trkher mu bhkan brjuta2 org,,,to lah tnda x kaw kkseh Tuhan,,,sngguh bsar pngerbonan mu,,,smoga umi pipik tabah dn sbar menrma smoa ne

  • Putri Winda

    Selamat jalan UJE…
    Tadi aku nonton di slh 1 chnel yaitu tayangan ulang saat UJE di undg dslh 1 stsiun tv…
    Wktu itu aku juga prnh ntn siaran itu,tapi mlm ini aku ngeluarin air mata nontonnya…
    Aku sring nton stiap uje crmah,Apalagi saat bulan Ramadhan…
    krn stiap tausyah yg uje smpaikn bz m’buka hati ku untuk sllu berbuat baik…
    Do’aku selalu menyertaimu ustaz…

  • m.nazir

    KULLUNAFSINKZAAIQOTUL MAUT:slamat jalan wahai hamba yang di mulia kan Allah semoga amal ibadah mu slama ini di trima dio sisi Allah dan semua dosa”yang lalu di ampuni Allah,
    amin amin amin yarobbal alamin “

  • m.nazir

    innalillahi wainnailai hirojiun,

  • edy

    selamat jalan khalifah Allah ,..smoga uje di tempat kan di sisiNya ,..marilah sama2 kita kirim kan al fatihah bwt beliau……amin

  • heni pratiwi

    Sungguh Uje meninggal di hari yang paling baik dlam pandangan Islam, hari Jumat. Sebab, Rasulullah saw. pernah bersabda, “Siapa yang meninggal pada malam dan hari Jumat, niscaya dia dijaga dari siksa kubur.” Inilah kelebihan hari / malam Jumat, serta masih banyak kelebihan lainnya, sebagaimana yang dikupas dalam buku “KEAJAIBAN HARI & MALAM JUMAT”.

  • Andy

    Selamat Jalan UJE…
    Tuhan memberkati…

  • do’a q harapan q

    “kepulangan mu ke rahmatullah meninggalkan begitu banyak ilmu dan semgt dalam hidup q!!!
    semoga Allah senantiasa menempatkan mu disisinya, dan menerima semua amal ibadahmu,,,
    hati menjerit jiwa bergetar, bhkn q blm smpt berttp muka dg mu, tp q ykn Allah maha segalanya….
    Selamat jalan Ustd,,

  • do’a q harapan q

    walaupun blm pernah bertatap muka, tp ht ini bgt sdh hngga skrg blm bs mlps ksdhn q, yaa Allah berikanlah tmpt terbaik disisimu!!!
    hamba hanya sepenggal kecil, org yng bt akan agama, tp tlng ya Allah brlh Uje ketentraman akhiratmu,, amin yarrabbal a’lamin……..

  • mely

    semua yang hidup pasti akan mati karna yg hidup ada yang menciptakan. kapan maut itu datang kita tdk pernah tau
    semua itu sudah menjadi takdir dr sang khalik untk semua untk semua umat agar bnyak berbuat amal sholeh
    dgn menjauhi larangan Allah dan mematuhi perintah-Nya.
    selamat jalan guru yg baik slamat jalan UJE semua tenang di sisi Allah amiin..

  • teddy

    Saya kenal ustad Jefri al Bukhori sekitar tahun 2000 an, kala itu beliau sama sekali belum terkenal. ustad jefri juga belum ada panggilan Uje saat itu. kami yang tergabung dalam forum komunikasi remaja Islam (FKRI) Jelambar Baru Jakarta Barat rajin secara berkala memanggil beliau, dari 1 musola ke musola yang lain. dari masjid ke masjid hingga ke tabligh-tabligh yang senantiasa diadakan. kedekatan beliau kepada anak-anak muda itulah yang mendorong sang ustad untuk senantiasa memakai bahasa yg dapat mengena pada anak muda tentunya. ustad jefri selain kami anggapa Guru tapi juga kami anggap teman (tanpa mengurangi sedikit pun rasa hormat kami terhadap beliau). saya ingat mula-mula sang ustad di panggil nama Uje, pada saat itu diantara kami sering menyingkat nama-nama, termasuk nama sang ustad. Apabila saat tampil kami senantiasa menmenggil beliau dengan panggilan Lengkap. Ustad Jefri al Bukhori. tetapi bila kami sdg berbincang kami sering menyingkat nama beliau menjadi hanya ” UJE” kebiasaan kami yg sering memperbincangkan beliau dengan menyingkat nama inisial Uje, rupanya menyebar hingga bukan hanya kami yg yg menyingkat nama beliau, tetapi sudah tersebar kemana-mana. sang ustad yg terkenal hangat, suka humor (tapi dng batas2 kepatutan dan kesopanan) saya ingat betul betapa uje sangat menyukai nasyid, diantara grup nasyid yg beliau sering bawakan yaitu grup nasyid ” Raihan ” dari Malaysia. Ustad jefri gambaran seorang Manusia Biasa (dng segala kekurangannya) menjelma menjadi Manusia Luar Biasa (dng Segala Kelebihannya) ketika ia tampil berceramah. Sosok yg hangat, bersahabat, dan selalu berusaha mengenal kami nak-anak muda, dng segala Problematikanya. Ketika ia berceramah saya ingat, banyak kaum (maaf) Non Muslim dan Non Pribumi yang suka mendengarkannya. Dakwahnya jauh dari kata-kata menghujat. bahasa nya sopan. terlebih lagi terhadap orang tua. ya kini dia telah meninggalkan kita, dan meninggalkan saya. hanya memori dan kenangan indah yang kini tersisa ketika mengingat dia, baik ketika dia sdng menjadi Guru, Dia sebagai Ulama, dan dia sebagai sahabat. Saya ingat ketika 1 malam saya mengantarkan beliau pulang kerumah setelah mengisi salah satu acara Tabligh, waktu itu beliau belum dikenal orang. Beliau mendoakan saya dan saya mendoakan beliau.. sungguh sebuah kejadian yang berkesan di hati saya. sesungguhnya semua Muslim itu bersaudara, dan sebaik-baiknya saudara ialah yang membantu dan mendoakan satu sama lain. Selamat Jalan Ustad (Guru) Jefri Al Bukhori, Selamat jalan Temanku, Selamat Jalan Saudaraku.. Teddy Zifrans

  • salwa

    semoga ustad jefri diterima di sisi Allah swt…….(amien)

  • salwa

    Semoga amal ustad jefri al-bukhari di terima di sisi Allah swt (amien)

  • dian

    Dulu pertama kali lht beliau saat beliau mengisi acara yg di siarkan sblum adzan maghrib saat bulan puasa di salah satu stasiun tv…..
    sayapun mulai menyukai ceramah beliau yg lbh santai,dan mudah di pahami………..
    dan saya sngt kaget mendengar beliau tlh tiada
    sampai sekarang pun masih suka sedih klu lht video2 beliau……….

    selamat jalan Uje semoga Amal ibadahmu di terima Allah SWT..

  • dhiofa putri yasmin

    selamat jalan uje,smoga di terima di sisi allah,,,
    AMIN
    dan tabah lah buat kluarga yg di tinggalkan,,,,,,
    karena setiap yang bernyawa pasti akan pulang ke rahmatullah,,,

  • http:/www.gallerysepatu.com

    Maaf juga, Tolong tangan pernah pertanyakan bagaimana beliau meninggal, semua sudah ditakdirkan. Tapi lihatlah betapa beliau sangat dicintai, terbukti dengan jumlah orang2 yang menghantarkan ke peristirahatan terakhirnya, yang men-sholat-kannya, yang menziarahi makamnya, dan yang merasa kehilangan sosoknya. Betapa banyak orang yang sangat merindukan kehadirannya. Selamat jalan Uje, semoga ALLAH SWT mengampuni dosanya, melapangkan kuburnya, memberikan tempat terindah di sisiNYA sesuai amal ibadahnya. Amin….

  • http:/www.gallerysepatu.com

    Selamat jalan uje,walaupun aku hanya bisa melihatmu dilayar tv tapi aku senang apalagi bila ustad berceramah teranglah sudah hatiqu…….doaku menyertai ustad setiap aku sholat….

  • fatwa

    Uje, semoga tenang ya dialam sana. Dan semoga Allah kasih tempat terbaik buat uje (????????)

  • reno lubis

    allahummafir lahu warhamhu wa afihi wafuanhu…tausiahmu..akan selalu kami ingat..sampai akhir hayat…selamat jalan guru ngajiku..yg selalu memberikan pencerahan dalam hidup ku..amien yra

Iklan Baris
  • CARI AA U/Apt Bru DiSoba

    CARI AA U/Apt Bru DiSoba,Prospek Bagus(Bersama Praktek Dokter Poten)Krm:Apotek Jannah Jl.Melati 20 Badran Purw…

  • JUAL RUKO 2LT

    JUAL RUKO 2LT,SHM,LT.5×25,Lokasi Strgs,Jln.Raya Wonogiri,Nego Hub:081222666426 Adi…

  • JUAL RUGI RUMAH

    JUAL RUGI RUMAH Produktif 165m2,Full Jati-Bang,Dkt Asrmahaji,No Banjir,315jt Hp:0816263619…

  • Tanah Jl.Adi Sumarmo

    Tanah Jl.Adi Sumarmo 2800m & DiKlodran 3300m:085229315345…

  • JUAL RUKO 2LT,SHM

    JUAL RUKO 2LT,SHM,LT.5×25,Lokasi Strgs,Jln.Raya Wonogiri,Nego Hub:081222666426 Adi…

  • JUAL TNH Kering 3000m

    JUAL TNH Kering 3000m,SHM,Lbr Dpn 54m,Pgr Jln-ry Bekonang-Sukoharjo,Cck u/Usaha T081220029582…

  • BALENO’02

    BALENO’02,Istw,Pjk Br,H,Tgn1 dr Br,Ex-Dokter H:082243314365…

  • RMH,HM,L274m

    RMH,HM,L274m.Jl.Cokrobaskoro II/14,Tipes,1,4M,Nego:08122970505…

  • JUAL RUKO 2LT

    JUAL RUKO 2LT,SHM,LT.5×25,Lokasi Strgs,Jln.Raya Wonogiri,Nego Hub:081222666426 Adi…

  • Terios TX,AT’08

    Terios TX,AT’08,AD,Silver,Istmw,118Jt/Ng.082 138 260 244…


Iklan Baris
Menarik Juga »