Jogja
Jumat, 26 April 2013 - 16:42 WIB

PENEMUAN GRANAT : Warga Temukan Granat Nanas Zaman Jepang di Sedayu

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Granat (Reuters)

Foto Ilustrasi Granat/Reuters

BANTUL- Granat jenis nanas peninggalan zaman Jepang ditemukan di dekat lintasan rel Kereta Api (KA) di Dusun Singonkarang, Desa Argomulyo, Sedayu Bantul.

Advertisement

Kepala Seksi Humas Polsek Sedayu Ipda Agus Praja menceritakan, granat yang masih aktif itu pertama kali ditemukan pekerja bangunan bernama Jamhari, 45, sekitar pukul 13.30 WIB Jumat (26/4).

Saat itu ia tengah menggali tanah untuk pembangunan fondasi kantor Resor Sinyal Telekomunikasi dan Listrik Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA). “Baru menggali dapat setengah meter sudah ketemu barang itu,” katanya Jumat (26/4).

Kaget mendapat benda asing yang diduga mirip granat, Jamhari langsung melapor ke atasanya bernama Parjiman. Mandor tersebut langsung melapor ke Polsek Sedayu perihal temuan tersebut.

Advertisement

Setelah dicek, ternyata benar granat jenis nanas. Barang tersebut ternyata senjata peninggalan zaman Jepang. Oleh pihak kepolisian Sedayu granat langsung dibawa ke Brimob wilayah Sentolo, Sedayu untuk diamankan.

Menurut Agus, kejadian itu bukan kali pertama. Tahun lalu granat serupa juga ditemukan di Argomulyo. Jensinya sama granat jenis nanas yang akhirnya dihancurkan Tim Gegana Brimob.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif