News
Jumat, 26 April 2013 - 19:33 WIB

KASUS BUKU AJAR : Amsori Penuhi Panggilan, Ditahan di Rutan Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim pengacara Amsori berada di depan Rutan Kelas I Solo seusai mendampingi Amsori saat dieksekusi, Jumat (26/4/2013) pagi. (Rudi Hartono/JIBI/SOLOPOS)

Tim pengacara Amsori berada di depan Rutan Kelas I Solo seusai mendampingi Amsori saat dieksekusi, Jumat (26/4/2013) pagi. (Rudi Hartono/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Terpidana kasus korupsi pengadaan buku ajar Kota Solo, Amsori, memenuhi panggilan eksekusi dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo, Jumat (26/4/2013).
Advertisement

Pada kesempatan itu kejari langsung menjebloskan mantan Kepala Disdikpora Solo itu ke Rutan Kelas I Solo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Amsori datang ke rutan pukul 08.00 WIB tanpa terlebih dahulu ke kantor kejari.

Beberapa jaksa yang diutus menemui Amsori di rutan. Selanjutnya jaksa dan Amsori menyelesaikan urusan administrasi di rutan. Setelah selesai Amsori dijebloskan ke penjara.

Advertisement

Otoritas rutan memasukkan Amsori di blok masa pengenalan lingkungan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke kamar khusus tindak pidana korupsi (tipikor).

Sebelumnya, kejari melayangkan panggilan eksekusi kepada Amsori, Jumat (19/4) lalu. Kejari meminta Amsori memenuhi panggilan Jumat pekan ini.

Berdasar pantauan, saat Solopos.com tiba di rutan pukul 08.30 WIB Amsori sudah berada di dalam rutan. Petugas rutan tidak memperkenankan Solopos.com untuk masuk, sehingga tidak diketahui kondisi Amsori di dalam rutan.

Advertisement

Tiga pengacara yang menjadi kuasa hukum Amsori keluar dari rutan seusai mendampingi Amsori.

Koordinator tim pengacara, Sri Sujianta, saat ditemui Solopos.com di depan rutan, menyampaikan Amsori dengan penuh kesadaran memenuhi panggilan eksekusi kejari.

Menurutnya, sikap itu diambil karena Amsori tunduk pada hukum untuk melaksanakan putusan Mahkamah Agung (MA) yang telah menolak permohonan kasasinya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif