Umum
Rabu, 24 April 2013 - 20:59 WIB

BAYERN SUPERIOR : Messi Bela Keputusan Dimainkan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan rekannya, Xavi Hernandez (kanan), terlihat kecewa setelah timnya kembali kebobolan oleh pemain Bayern Munich pada semifinal leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan rekannya, Xavi Hernandez (kanan), terlihat kecewa setelah timnya kembali kebobolan oleh pemain Bayern Munich pada semifinal leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH—Sinar Lionel Messi di Allianz Arena meredup ketika Barcelona digulung Bayern Munich dengan skor 0-4 pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (24/4) dini hari WIB. Messi beralasan tidak dalam kondisi fisik 100 persen nyaman.

Advertisement

Meski begitu, Messi membantah saat diturunkan dalan laga ini kondisi fisiknya belum pulih dari cedera hamstring. Striker internasional Argentina itu tidak tampil bagi Barcelona sejak turun dari bangku cadangan untuk membantu menyingkirkan Paris Saint-Germain di perempat final Liga Champions pada 10 April.

Barcelona harus menunggu hingga satu hari menuju lawatan ke Munich untuk memastikan Messi available dimainkan menghadapi Bayern. Namun fisik Si Kutu, julukan Messi, beberapa kali terlihat kepayahan di babak kedua. Kendati begitu Messi membantah anggapan yang menyebut Barcelona seharusnya tidak mengambil risiko menurunkannya pada leg pertama di Munich.

“Saya tidak merasa 100 persen nyaman namun saya tidak cedera, jadi saya bisa bermain,” ujar Messi dilansir Soccerway, Rabu. Menanggapi kekalahan  empat gol tanpa balas dari Bayern, pemain berusia 25 tahun ini menyadari akan sangat sulit mengejar ketertinggal dan membalikkan keadaan pada pertemuan kedua di Nou Camp pada pekan depan.

Advertisement

Meski leg kedua diyakini berat dijalani, Messi tidak memupus harapan membalas kekalahan ini di Catalan. “Skornya 4-0 dan ini [pertemuan kedua] akan sulit karena mereka tim hebat. Namun kami akan berusaha mencetak gol di kandang dan kami akan melakukan yang terbaik,” kata Messi.

“Kami harus terus melaju. Sekarang kami harus secepat mungkin memenangi La Liga,” imbuhnya. Sementara bek Barcelona, Gerrard Pique, merasa terpukul dengan kekalahan telak dari pasukan Bavarians, julukan Bayern.

Pique mengakui Bayern bermain lebih baik terutama di babak kedua. “Mereka lebih cepat, kuat dan bermain lebih baik. Mereka tim yang superior. Memenangi pertemuan ini hampir mustahil. Kami harus bangkit lalu melaju dan memenangi pertandingan berikutnya untuk fans kami,” kata Pique kepada TV3.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif