Umum
Selasa, 23 April 2013 - 19:05 WIB

PREDIKSI BAYERN MUNICH Vs BARCELONA, Messi: Bayern Memiliki Motivasi Berlapis

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Barcelona, Lionel Messi. football-espana.net

Penyerang Barcelona, Lionel Messi. football-espana.net

MUNICH – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, sadar tim yang akan dihadapinya pada semifinal Liga Champions, Bayern Munich, bukanlah lawan yang mudah ditaklukan. Selain itu, Messi memperkirakan Bayern bakal memiliki tambahan motivasi saat menjamu timnya pada semifinal leg pertama di Allianz Arena, Rabu (24/4/2013) dini hari WIB.

Advertisement

Messi menilai bahwa Bayern saat ini sangat berbeda dengan musim lalu. Bayern saat ini lebih solid dan lebih tangguh. Padahal dengan kekuatan musim lalu saja, Die Rotten, julukan Bayern, mampu melaju hingga partai puncak Liga Champions. Namun, The Bavarian, julukan lain Bayern, harus menerima kenyataan pahit gagal merebut gelar juara setelah takluk dari Chelsea saat partai final digelar di depan pendukungnya.

Pengalaman pahit musim lalu inilah, yang menurut Messi akan menjadi motivasi tambahan Bayern saat menjamu Barca. “Setiap lawan di semifinal akan sulit, namun Bayern tahun ini sangat, sangat bagus,” tutur Messi.

“Mereka bermain di level tertinggi dan mencetak banyak gol. Mereka juga akan memiliki motivasi tambahan setelah apa yang terjadi di akhir kompetisi 2012, di mana mereka kalah [gagal menjadi juara Liga Champions] dari Chelsea di kandang mereka sendiri.”

Advertisement

“Saya merasa bahwa keinginan mereka memenangi gelar lebih besar saat ini. Dan Bayern lebih tangguh tahun ini dibanding musim lalu, itu opiniku,” beber pemain terbaik dunia empat kali secara beruntun itu.

Messi, yang masih diragukan mampu bermain dini hari nanti, tak ingin berbicara jauh tentang babak selanjutnya. Saat ini fokus timnya hanya kepada Bayern.

Namun, seandainya skenario partai final yang menyajikan duel El Clasico melawan rival abadinya, Real Madrid, Messi tak menolak. Ia justru akan menganggap laga itu akan sangat spesial.

Advertisement

“Saya tak berbicara tentang final, Bayern saja, dan jika mencapai ke final maka kami tak akan peduli siapa yang akan kami hadapi di sana,” imbuhnya.

“Namun, final di Wembley melawan Madrid akan jadi pertandingan spesial untuk banyak hal dan untuk banyak orang. Jika kami menghadapi Madrid di final maka itu akan menjadi pertunjukan besar, saya yakinkan itu,” imbuh pemain berjuluk La Pulgra itu.

Sementara itu, pada semifinal lainnya, Madrid akan bertemu dengan wakil Jerman lainnya, Borussia Dortmund.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif