Pilkada
Senin, 22 April 2013 - 17:14 WIB

PILGUB JATENG : PDIP Waspadai Strategi Bibit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bibit -Sudijono (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Bibit -Sudijono (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO — Meski tim pemenangan dua pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah (Jateng) sudah mulai memasangi atribut kampanye di sejumlah titik di Kota Bengawan, namun atribut pasangan Bibit Waluyo-Sudijono dinilai masih minim. Hal ini justru diwaspadai partai pengusung pasangan calon lain terkait strategi yang bakal dilakukan Bibit di Kota Solo.

Advertisement

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, mengakui hal itu menjadi pembahasan di internal PDIP selaku partai pengusung Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko.

“Itu jadi pertanyaan di internal partai sampai saat ini kenapa belum memasang tanda gambar,” jelasnya, Senin (22/4/2013).

Disampaikannya sampai saat ini pihaknya belum mengetahui ihwal atribut kampanye Bibit-Sudijono yang masih minim. Bisa jadi, tim pemenangan Bibit memiliki strategi lain guna mendulang suara di Kota Solo saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013.

Advertisement

“Strateginya seperti apa? Apa ada strategi yang lain? Ini yang kemarin menjadi pertanyaan dari kami,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya sudah menyusun sejumlah langkah strategis untuk memenangkan Ganjar-Heru di Kota Solo. Salah satu yang bakal dilakukan yakni mendekati warga yang masih memiliki pola pikir tradisional.

Soal pernyataan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, terkait dugaan pengarahan bintara pembina masyarakat (babinsa) untuk memilih salah satu calon tertentu, Teguh menegaskan pihaknya secara intensif mengawasi pergerakan para babinsa.

Advertisement

Sementara itu, Penasihat Tim Pemenangan Bibit-Sudijono wilayah Solo, Umar Hasyim, menjelaskan guna pemenangan calon yang diusungnya tak perlu dengan memasang atribut kampanye di banyak tempat.

“Pemasangan itu ada waktunya sendiri. Nanti saya rasa juga tak sesemarak atribut-atribut yang lain. Kami tidak terlalu mengandalkan atribut,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif