PILBUP KARANGANYAR
Paryono Resmi Maju Cabup

Wakil Bupati Karanganyar sekaligus Ketua DPC PDIP Karanganyar, Paryono (pegang mik) mendaftar sebagai calon bupati (cabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar melalui PDIP di kantor DPC PDIP Karanganyar, Senin (22/4/2013). (JIBI/SOLOPOS/Bony Eko Wicaksono)Wakil Bupati Karanganyar sekaligus Ketua DPC PDIP Karanganyar, Paryono (pegang mik) mendaftar sebagai calon bupati (cabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar melalui PDIP di kantor DPC PDIP Karanganyar, Senin (22/4/2013). (JIBI/SOLOPOS/Bony Eko Wicaksono)

KARANGANYAR – Ketua DPC PDIP Karanganyar, Paryono mendaftar sebagai calon bupati (cabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar melalui PDIP. Paryono bakal bertarung dengan dua pendaftar lainnya yakni Eret Hartanto dan Romdloni untuk mendapatkan rekomendasi cabup dari pengurus DPP PDIP.

Masa pendaftaran calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup) lewat partai berlambang banteng moncong putih ditutup pada Senin (22/4/2013). Selama masa pendaftaran terdapat tiga pendaftar yang maju sebagai cabup dan 10 pendaftar yang maju sebagai cawabup. Seluruh pendaftar optimistis mengantongi rekomendasi dari pengurus DPP PDIP sebagai cabup-cawabup yang diusung partai politik (parpol) tersebut.

Pada hari terakhir masa pendaftaran cabup-cawabup, terdapat dua pendaftar yang maju sebagai cabup yakni Paryono dan Romdloni. Paryono yang didampingi keluarganya mendatangi kantor DPC PDIP Karanganyar untuk mendaftar sebagai cabup sekitar pukul 12. 30 WIB. Wakil Bupati incumbent itu langsung disamput ratusan pendukungnya yang telah menunggu di halaman kantor DPC PDIP Karanganyar.

Paryono mengungkapkan dirinya maju sebagai cabup pada Pilkada Karanganyar mendatang karena dorongan dari berbagai elemen masyarakat. Dia ingin merampungkan tugas dan pekerjaan rumah yang hingga sekarang belum rampung.

“Secara pribadi saya maju sebagai cabup karena dorongan dan sokongan dari masyarakat,” ujarnya, Senin siang.

Dia mengaku optimis mendapatkan rekomendasi dari pengurus DPP PDIP. Pasalnya parpol tersebut cukup obyektif untuk menentukan pasangan cabup-cawabup yang bakal maju pada Pilkada Karanganyar.

Soal pasangan cawabup, Paryono mengaku siap dipasangkan dengan cawabup yang direkomendasikan pengurus DPP PDIP. Apalagi cawabup tersebut mempunyai visi dan misi yang sama untuk membangun Bumi Intanpari.

Sementara ketua tim penjaringan pendaftaran cabup-cawabup dari PDIP, Sumanto menjelaskan para pendaftar yang maju sebagai cabup-cawabup bakal diseleksi sesuai mekanisme partai. Seluruh pendaftar bakal mengikuti tahapan seleksi yang melibatkan pengurus struktural DPC, DPD dan DPP PDIP.

Selain tiga pendaftar yang maju sebagai cabup, terdapat 10 pendaftar cawabup yakni Jatmiko Budi Purnomo, Joko Suwotodipuro, Agus Haryanto, Loso, Aris Wuryanto, Margito, Sri Desto Untung Raharjo, Kastono dan  Leo Edi Kusumo.

Editor: | dalam: Karanganyar |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »