Entertainment
Minggu, 21 April 2013 - 18:17 WIB

WALDJINAH Dapat Gelar Ibu Keroncong Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Waldjinah saat berduet dengan penyanyi berpenampilan unik, Hudson, dalam ajang Solo Keroncong Festival beberapa waktu lalu. Waldjinah akan mendapat penghargaan sebagai Ibu Keroncong Indonesia dari Komunitas Waroeng Kerontjong Semarang (KWKS). (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Waldjinah saat berduet dengan penyanyi berpenampilan unik, Hudson, dalam ajang Solo Keroncong Festival beberapa waktu lalu. Waldjinah akan mendapat penghargaan sebagai Ibu Keroncong Indonesia dari Komunitas Waroeng Kerontjong Semarang (KWKS). (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SEMARANG – Komunitas Waroeng Kerontjong Semarang (KWKS) memberikan anugerah penghargaan kepada Hj Waldjinah sebagai Ibu Keroncong Indonesia.
Advertisement

Ketua KWKS, Wuryanto SH, mengungkapkan penghargaan itu sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian kepada maestro keroncong asal Solo tersebut. “Penganugerahan akan diberikan kepada Hj Waljinah pada pentas orkes keroncong Tribute Waldjinah,” katanya di Semarang, Minggu (21/4/2013).

Pentas keroncong Tribute Waldjinah dalam rangka HUT ke-5 KWKS itu, akan digelar di Gedung Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang mulai pukul 19.00 WIB, Selasa (23/4/2013). “Rencananya semula pentas akan kami gelar pada Rabu [24/4/2013], di Gedung Ki Narto Sabdo kompleks TBRS,” imbuhnya.

Beberapa pendukung acara tersebut ujar dia, antara lain Hj Waldjinah, Sukardi, dan Sri Widadi, serta penyanyi keroncong dari daerah lain. “Sejumlah tokoh seniman dan pejabat di Semarang dan Jateng juga akan hadir menyaksikan pagelaran keroncong ini,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif