Soloraya
Minggu, 21 April 2013 - 01:15 WIB

Sarasehan Pelanggan BBKPM Jadi Ajang Konsultasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Kegiatan, Sarasehan Pelanggan yang digelar Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Solo, Sabtu (20/4/2013), di aula BBKPM berubah menjadi ajang konsultasi mengenai sulitnya berhenti merokok.

Menanggapi sejumlah pertanyaan dari peserta mengenai niatan mereka berhenti merokok, dr Sutanto, Kabid Pelanggan dan Pelayanan Kesehatan BBKPM mengatakan merokok tidak hanya menjadi urusan pribadi namun menjadi urusan bersama.

Advertisement

“Kuatkan komitmen dalam keluarga, sehingga tidak hanya keinginan isteri namun suami yang diminta berhenti merokok juga punya komitmen untuk itu,” papar Sutanto.

Selain itu harus ada niat yang kuat, memang tambahnya ada juga obat untuk menghilangkan kebiasaan merokok namun rasanya tidak enak jadi bisa malah obatnya yang dibuang dan merokoknya jalan terus.

Hal senada juga disampaikan Kepala BBKPM Solo, dr Sigit Priohutomo MPH bahwa harus ada niat untuk tidak merokok. Jika perlu konsultasi maka di BBKPM ada klinik berhenti merokok.
Pada bagian lain dr Sutanto mengatakan, untuk melayani pasien penderita penyakit paru-paru, BBKPM memiliki komitmen untuk pegawainya. Yakni harus sadar sebagai pelayan, bekerja dengan tim dan professional baik dari segi penampilan, sikap, pengetahuan dan keterampilan.

Advertisement

“Karena BBKPM mempunyai visi, menjadi pusat pelayanan prima kesehatan paru masyarakat,” terangnya.

Terpisah Kasi Promosi Kesehatan BBKPM, Agustin Nur Arifah SKM MPH tujuan kegiatan tersebut adalah mendapat masukan dari pelanggan agar BBKPM tahu kebutuhan dan harapan pelanggan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BBKPM Konsultasi Sarasehan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif