News
Sabtu, 20 April 2013 - 17:16 WIB

PENIPUAN KASKUSER SOLO : Tanpa Surat Panggilan, Akun Amq09 Siap Datangi Polresta Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Penyidik Polresta Solo bakal melakukan pemeriksanaan terhadap dua korban dugaan penipuan melalui Kaskus yang dilakukan oleh HH, 16. Kedua korban itu berasal dari Jakarta dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Korban dari Jakarta pemilik akun amq09 atas nama Daniel, 23, warga Jakarta siap hadir di Mapolresta Solo, meski belum ada surat panggilan.

Saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (20/4/2013), Daniel, 23, mengatakan akan memenuhi permintaan penyidik untuk datang ke Polresta Solo pada Senin (22/4/2013). Dia tak menerima surat panggilan dari penyidik Polresta Solo sebagai saksi dalam pemeriksaan itu. Dia hanya menerima pesan melalui Blacberry messenger (BBM) dari penyidik Polresta Solo.

Advertisement

“Saya tidak menerima surat panggilan. Saya berkomunikasi dengan penyidik lewat Blackberry. Awalnya mereka [penyidik] akan datang ke Jakarta. Dengan pertimbangan tertentu, akhirnya saya yang menyempatkan datang ke Solo. Kemungkinan mendarat dengan Lion Air di Solo pada pukul 09.00 WIB. Kalau delay, ya bisa sampai pukul 10.00 WIB. Saya sudah siapkan tiket pesawat pulang pergi,” jelasnya.

Daniel akan memberi kesaksian tentang peristiwa terkait dengan kasus jual beli dalam forum maya Kaskus. Dia juga membawa salinan bukti-bukti dalam kasus itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif