News
Sabtu, 20 April 2013 - 22:45 WIB

PEMILU LEGISLATIF 2014 : Ketum PW Fatayat NU Jateng Daftar DPD

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Tokoh perempuan Jateng yang mendaftar calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terus bertambah. Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jateng, Khizanaturrohmah, meramaikan bursa calon anggota DPD.

Didampingi sejumlah pengurus Fatayat NU Jateng, Khizanaturrohmah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Jl Veteran, Kota Semarang, Sabtu (20/4/2013).

Advertisement

“Saya diberi amanat untuk memperjuangkan aspirasi perempuan, khususnya di Jateng. Mohon doa restunya,” katanya.

Menurut Mbak Khiz, panggilan akrab Khizanaturrohmah, posisi perempuan saat ini masih menjadi sub-ordinat dan termarginalkan di semua sektor.

Terbukti masih banyaknya kasus-kasus yang menimpa buruh perempuan, semisal upah rendah, perlindungan hukum dan pemenuhan hak-hak karyawati atau pekerja perempuan belum memadai. Para pekerja perempuan juga tidak mendapatkan cuti yang cukup saat hamil dan menyusui, bahkan tidak diberi waktu istirahat untuk menyusui bayinya.

Advertisement

”Padahal ini adalah hak-hak yang harus dipenuhi para pemilik industri untuk pekerja perempuan,” kata perempuan kelahiran Kota Pekalongan 15 Februari 1970 ini.

Untuk itu, Mbak Khiz mengajak masyarakat mendukung keterwakilan perempuan, sebab yang lebih mengerti aspirasi dan kebutuhan kaum perempuan.

Saat mendaftar, Mbak Khiz membawa dukungan sebanyak 6.784 tanda tangan dan foto kopi kartu tanda penduduk dari 24 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Advertisement

Sementara anggota KPU Jateng, Nuswantoro Dwiwarno menyatakan sampai sekarang sudah ada tiga tokoh perempuan yang mendaftar calon anggota DPD.

”Selain Khizanaturrohmah, yakni GKR Ayu Koes Indriyah dan Kundari. Sebenarnya ada Poppy Darsono, tapi persyaratan pendaftaran belum lengkap,” beber dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif