Ah-tenane
Sabtu, 20 April 2013 - 09:15 WIB

Numpang Tidur

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ketika film layar lebar Habibie & Ainun diputar di salah satu sineplek di Solo, Jon Koplo, pemuda Laweyan, Solo, ini diajak Lady Cempluk, gadis kenalan barunya, untuk menonton tayangan perdana film itu.

Lady Cempluk memang pecinta film. Setiap film terbaru keluar dan diputar di Solo selalu ditontonnya. Untuk itulah, ia juga rela mbayari tiket untuk Jon Koplo. Tentunya Jon Koplo yang suka romantis (rokok-makan gratis) ini moa-mau saja. Bahkan ia tidak merasa turun gengsi dibayari cewek yang sedang ia taksir. ”Yah, lumayan, ngirit,” pikirnya.

Advertisement

Saat berada di ruang gelap gedung bioskop, ternyata Jon Koplo tidak banyak tingkah. Ia duduk dengan manis, anteng dan tidak neka-neka layaknya cowok yang sedang nonton sama cewek. Itulah yang membuat Cempluk menaruh hormat, ternyata pacarnya punya apresiasi tinggi terhadap film. Tentu asyik untuk diajak diskusi tentang film nasional atau manca, pikir Cempluk. Cempluk pun tak ingin mengganggu konsentrasinya.

Setelah film selesai, mereka mojok di sebuah warung bakso. Sambil makan, Cempluk pun membuka diskusi tentang film yang mereka tonton tadi. Mengenai Ainun saat di Bandung, tentang banyak pemuda yang menaksir, soal kepribadian Habibie, dll.

Tapi apa jawaban Jon Koplo?

Advertisement

”Wah, sori, Pluk, aku tadi ketiduran. Ternyata tidur di ruang ber-AC enak sekali,” jawaban Koplo sambil nyengir.

Glodhak! Cempluk kaget dan terbengong-bengong. Setelah makan bakso, Cempluk pun ke kasir untuk membayar dua mangkok bakso plus minumnya. Dalam hati ia menggerutu, “Sialan, sudah dibayari malah molor.” PDKT pun tamatlah riwayatnya.

 

Advertisement

Hamid Nuri, Prenggan KG II/926, Yogyakarta 55172

Advertisement
Kata Kunci : Cerita Lucu Jon Koplo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif