News
Sabtu, 20 April 2013 - 23:45 WIB

2 Gubernur Asal PKS Kunjungi Makam Raden Patah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DEMAK — Dua gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang baru saja memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Sumatera Utara mengunjungi makam raja Demak, Raden Patah.

Kunjungan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan dan  Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujo Nugroho dalam rangkaian agenda Milad ke-15 PKS yang dipusatkan di Semarang.

Advertisement

Menurut Muntafingah  dari media center PKS Jateng dalam rilis yang diterima Solopos.com di Semarang, Sabtu (20/4/2013), menyatakan Gubernur Jabar dan dan Sumut didampingi mantan Presiden PKS, Hidayat Nur Wahid, Ketua DPW PKS Jateng, A Fikri Faqih, juga mengunjungi makam Raden Pati Unus dan Sunan Kalijaga di Kadilangu, Demak.

Hidayat Nur Wahid, menyatakan kunjungan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap pemimpin Islam dan ulama walisongo.

“Raden Patah dan Sunan Kalijaga merupakan contoh pemimpin dan ulama yang telah sukses memimpin rakyatnya. Pemimpin seperti inilah yang kita butuhkan ke depan,” ujarnya.

Advertisement

Raden Patah telah sukses memimpin kerajaan Demak dan mampu mensejahterakan rakyatnya, sedang Sunan Kalijaga adalah ulama yang mampu menanamkan nilai Islam dengan baik di tengah masyarakat.

“Perpaduan keduanya inilah yang harus dijadikan inspirasi oleh para kader PKS untuk mensejahterakan rakyat Indonesia,” kata Hidayat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif