Bolu gulung terpanjang di dunia (dailymail.co.uk)
Jumat, 19 April 2013 04:45 WIB Tiara Syahra Syahbani/JIBI/Kabar24 Internasional Share :

Bolu Gulung Terpanjang Butuh 54 Kg Tepung

Bolu gulung terpanjang di dunia (dailymail.co.uk)

TOKYO–Sejumlah mahasiswa membikin bolu gulung raksasa sepanjang 130,68 meter di sebuah katering perguruan tinggi di Tokyo, Jepang.

Sebagaimana diberitakan dailymail.co.uk, belum lama ini, bolu gulung tersebut menggunakan bahan yang cukup banyak yaitu 54 kg tepung, 43 kg Gula, dan 2.682 butir telur. Bolu gulung ini mencetak rekor sebagai bolu gulung terpanjang di dunia dan telah diakui oleh Guinnes World Records.

Tim mahasiswa tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dibikin di Jepang tahun 2011 lalu dengan panjang 115,9 meter.

Menurut Guinness World Records penyandang rekor sebelumnya adalah Shotengai Shinkomunia Takasaki Chubu Meitengai dan Takasaki Chuoginza Shotengai Shinkokumiai di Takasaki.

Bolu gulung terpanjang ini dihias dengan whipped cream sebanyak 100 kg, 10 kg gula, dan 45 gram bubuk emas serta bahan lainnya.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…