KLINIK ANDROID
Apa Masalah Memory Internal Terus Berkurang?

Logo-Android-Solo3

Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Ketua Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di solopos.com dan di HU SOLOPOS edisi Minggu

Salam Droid pembaca setia SOLOPOS. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Tanya :

Opik Mauana <opikyang@gmail.com>

Mau tanya kalo root andromax u gimana?

Jawab :

Salam droid mas Opik

Andromax U adalah android smartphone yang dikeluarkan oleh smartfren, HH ini adalah lanjutan dari andromax i yang sudah keluar duluan, tentunya disertai dengan kinerja serta spesifikasi yang lebih baik daripada sebelumnya.
Menjawab dari pertanyaan mas Opik Mauana tentang cara root andromax u ini, berikut saya sertakan langkah-langkahnya, Semoga berhasil.

Cara root andromax u adalah sebagai berikut:
1. Silahkan download file berikut ini terlebih dahulu http://goo.gl/vOAJT
2. Ekstrak hasil download tadi ke harddisk di komputer
3. Hubungan andromax u Anda ke komputer melalui kabel usb (driver harus sudah terpasang)
4. di andromax u Anda, usb debugging dan unknown source harus dicentang
5. Jalankan runme.bat di file hasil download tadi
6. Ikuti prosesnya di runme.bat tersebut
7. Lalu muncul pop up di layar andromax-u Anda, pilih restore my data
8. andromax-u akan reboot
9. ditunggu 3-5 menit, setelah itu reboot kembali andromax-u
10. cek apakah supersu sudah muncul? kalau sudah muncul, berarti andromax u Anda sudah rooted.
Catatan : Root harus dilakukan dengan hati-hati dan sangat teliti. Risiko ngeroot HH ditanggung sendiri oleh yang mengeroot. Do it with your own risk.

Tanya :

arvangga jody <arvangga.jody@gmail.com>

mas saya mau tanya, ini memori internal saya kog berkurang trus ya? padahal aplikasinya udah dpindah ke memori eksternal pakai aplikasi app 2sd tapi kenapa tiap download aplikasi terus bisa dipindah ke memory eksternal, memory internalnya juga ikut berkurang yah? apa solusinya ya mas? ada cara lain selain diroot gak mas? hp saya belum saya root soalnya..
dtunggu solusinya, terimakasih.. :)

Jawab :

Salam droid mas Arvangga Jody,

Pertanyaan yang sering masuk ke email saya ini, berkaitan dengan internal memory yang semakin habis kapasitasnya dikarenakan semakin bertambahnya aplikasi yang ada serta dijalankan. di edisi-edisi sebelumnya sudah saya jelaskan banyak tentang persoalan internal memory, silahkan baca di:  www.solopos.com di kolom tekno-android.
Pada prinsipnya, HH harus sudah diroot terlebih dahulu untuk bisa memaksimalkan dalam memindah aplikasi dari internal memory ke eksternal, kalaupun belum diroot, Anda bisa menggunakan aplikasi ekstrem2SD. (Erwin Christanto, Ketua Android Solo)

Editor: | dalam: Android |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »