Sport
Rabu, 17 April 2013 - 07:34 WIB

PREDIKSI INTER MILAN Vs AS ROMA : Duel Harga Diri

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Inter Milan Vs AS Roma. dokJIBI/SOLOPOS

Advertisement

Ilustrasi Inter Milan Vs AS Roma. dokJIBI/SOLOPOS

MILAN—Inter Milan mesti mencari cara lain untuk memulihkan reputasi mereka yang terlanjur jeblok di Seri-A dan Eropa musim ini. Satu-satunya cara itu adalah memenangi Coppa Italia.

Advertisement

MILAN—Inter Milan mesti mencari cara lain untuk memulihkan reputasi mereka yang terlanjur jeblok di Seri-A dan Eropa musim ini. Satu-satunya cara itu adalah memenangi Coppa Italia.

Nerazzurri, julukan Inter Milan, terancam tak akan mendapat gelar apa pun di akhir musim ini. Alih-alih bisa bersaing dengan tim elite lain di jalur perebutan scudetto, target finis di tiga besar agar lolos ke Liga Champions musim depan pun masih jauh dari jangkauan pasukan Andrea Stramaccioni.

Coppa Italia menjadi jalan untuk menyelamatkan harga diri Javier Zanetti dkk musim ini. Tapi syarat menuju partai puncak Coppa Italia terbilang super berat. Sebab Inter mesti mampu membalikkan keadaan defisit 1-2 ketika menjamu AS Roma di laga leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Advertisement

“Bisa mencapai final Coppa Italia akan memberi kami banyak kepercayaan diri. Kami jelas sangat menderita dengan banyaknya pemain yang cedera dan itu memberi efek pada penampilan kami musim ini. Namun sebuah kemenangan melawan Roma akan memberi kami kepercayaan diri tinggi,” lanjut Alvarez.

Ya, badai cedera menjadi salah satu alasan kegagalan Inter melejit di musim ini. Diego Milito harus absen hingga akhir musim karena cedera. Cedera Antonio Cassano beberapa waktu lalu juga menambah pusing Stramaccioni mengatur lini depan timnya. Sedangkan Rodrigo Palacio masih terlalu berisiko diturunkan ketika menjamu Roma di Giuseppe Meazza. Mau tak mau, Strammacioni tinggal berharap kepada sosok Thomasso Rocchi di lini depan La Beneamata.

Sayang, penampilan Rocchi masih jauh dari harapan. Striker berusia 35 tahun tersebut gagal menjadi tumpuan Nerazzurri ketika dibekuk Cagliari 0-2 di lanjutan Seri-A, akhir pekan lalu. Tren negatif tak dipungkiri kembali membayangi Inter ketika meladeni Roma.

Advertisement

“Kami akan berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga Rabu [Kamis dini hari WIB]. Kami berharap mendapat hasil bagus untuk meloloskan kami ke final,” urai sang kapten, Zanetti.

Sementara Roma hanya memerlukan hasil imbang untuk mengamankan langkah bertemu Lazio di partai puncak Coppa Italia. Kemenangan 2-1 di Stadion Olimpico di leg pertama, Januari lalu, akan sangat membantu Francesco Totti cs di Giuseppe Meazza. Secara psikolgis, Giallorossi, julukan Roma, juga bernasib lebih baik dibandingkan Nerazzurri yang mengalami beban mental dalam beberapa laga terakhir. Kendati demikian, gelandang Roma, Daniele De Rossi, mengaku timnya tidak akan memandang remeh tuan rumah.

“Kami tidak akan meremehkan Inter. Mereka sedang mengalami masa sulit karena badai cedera. Namun kami tidak boleh memalingkan pandangan dari bola,” urai De Rossi.

Advertisement

“Setelah kekalahan dari Palermo [dengan skor 0-2 di Seri-A akhir Maret lalu] kami memasuki periode bagus [dengan menahan Lazio 1-1 dan mengalahkan Torino 2-1] dan saya pikir kami akan lolos ke final [Coppa Italia],” tandas De Rossi.



Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif