Pilkada
Rabu, 17 April 2013 - 22:10 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : PDIP Pede Menangi Pilgub Satu Putaran

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merasa optimistis dapat memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng dalam satu putaran.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengatakan untuk menghadapi Pilgub Jateng pada 26 Mei 2013 telah melakukan persiapan dengan matang.

Advertisement

“Persiapan untuk memenangkan pasangan Ganjar-Heru tidak main-main,” katanya kepada wartawan saat berkunjung ke Kantor DPD PDIP Jateng, Pantai Marhaen, Selasa (16/4/2013) malam.

Dia menyambut baik pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko yang mendapat nomor urut tiga.

Advertisement

Dia menyambut baik pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko yang mendapat nomor urut tiga.

“Alhamdulillah dapat nomor urut tiga pada Pilgub Jateng,” imbuhnya.

Setelah mendapatkan nomor urut, lanjut Puan, jajaran pengurus DPP dan DPD PDIP Jateng melakukan konsolidasi strategi pemenangan.

Advertisement

”Kami akan merebut kembali enam juta suara pemilih pada Pilgub Jateng 2008 silam, karena merupakan suara dari kepercayaan rakyat Jateng kepada PDIP,” ungkapnya.

Seperti diketahui pada Pilgub Jateng 2008, pasangan cagub-cawagub Bibit Waluyo-Rustriningsing yang diusung PDIP meraih suara terbanyak yakni enam juta suara atau 43,44 persen.

“Insya Allah kami optimistis  PDIP akan mempunyai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng kembali,” tandas puteri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ini.

Advertisement

Meski banyak pihak menilai keputusan DPP yang memilih Ganjar Pranomwo daripada Rustriningsih adalah blunder PDIP, namun Puan tetap merasa optimistis.

Sebab dari hasil survei yang dilakukan internal PDIP, elektabilitas Ganjar Pranowo dan Heru Sujatmoko cenderung meningkat.

Sementara, Ketua DPD Partai Hanura Jateng, Djoko Besariman, menyatakan kader dan simpatisan partai solid untuk memenangkan pasangan Hadi Prabobo-Don Murdono (HP-Don). ”Kami telah menggelar konsolidasi dengan 35 DPC kabupaten/kota se-Jateng untuk memenangkan HP-Don,” tandas dia.

Advertisement

Dukungan kepada HP-Don, juga diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Jateng, Hartono. Menurut dia Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh telah memerintahkan untuk mendukung pasangan nomor urut satu itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif