Ah-tenane
Rabu, 17 April 2013 - 09:15 WIB

Kapusan Lift

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Beberapa waktu lalu Jon koplo, bapak muda asal Wonogiri ini bersama istrinya, Lady Cempluk, membesuk tetangganya yang opname di rumah sakit  swasta di Kota Solo. Kebetulan tetangganya dirawat di lantai tiga. Oleh Pak Satpam mereka disarankan untuk menggunakan lift biar cepat, padahal seumur-umur Jon Koplo belum kenal yang namanya lift.

Setelah antri sesaat, keduanyapun masuk ke dalam lift bersama beberapa orang. Jujur koplo sedikit nerveous.

Advertisement

“Mas, saya lantai tiga,” katanya kepada seseorang yang  dekat dengan tombol. Orang itu pun memencet angka tiga.

Mangga, Pak, ini lantai tiga, kata orang itu setelah sampai lantai 3.

Cepet ya Pluk, ora nganti sak menit wis tekan ndhuwur,” kata Kon Koplo. Keduanyapun bergegas ke tempat tetangga mereka dieawat.

Advertisement

Tidak sampai setengah jam, mereka berpamitan. Kali ini Cempluk mengajak Koplo untuk turun lewat tangga, namun  Koplo menolak karena masih penasaran dengan teknolgi canggih itu.

Keduanya pun berdiri tepat di depan pintu lift. Menirukan orang seperti yang dilihatnya tadi, Koplo menekan tombol  anak panah yang ada di dinding  sebelah pintu. Sekali pencet langsung menyala dan pintu pun terbuka. Kali ini tak ada satu orang pun. Setelah pintu menutup Koplo menekan angka satu. Terbersit rasa bagga bisa mengoperasikan fasilitas tersebut.

Tak lama pintu terbuka kembali. “Wah, nek mudhun kok cepet banget ya, Pluk.” Kata Koplo sambil menggandeng tangan istrinya keluar dari ruang lift.  Tapi begitu melihat kaca jendela, Cempluk kaget. “Lho, Mas, kok malah saya dhuwur?” tanya Cempluk.

Advertisement

Woo, liftnya ngapusi! Tadi tak pencet panah turun kok malah naik?” celetuk Koplo.

Selidik punya selidik, ternyata ketika Koplo memencet tombol, tadi lift baru berjalan ke lantai atas. Ia juga tidak nggagas angka penunjuk sampai di lantai mana lift tersebut bergerak.

 

Yusuf Cahyono, Kaloran Lor RT 003/RW 005 Giritirto, Wonogiri

Advertisement
Kata Kunci : Cerita Lucu Jon Koplo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif