Ah-tenane
Selasa, 16 April 2013 - 09:15 WIB

Wajahnya Mumpluk

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kisah ngguyokke ini menimpa Jon Koplo saat mau bertandang ke rumah Lady Cempluk, kekasihnya, yang beberapa waktu lalu  berulang tahun. Sore itu ndilalah Jon Koplo banyak kegiatan kampus. Padahal ia sudah janjian mau ke rumah sang kekasih di Gentan, Sukoharjo. Karena mepetnya waktu, usai dari kampus, mahasiswa Sospol sebuah PTN terkemuka di Solo ini tak sempat pulang ke kos, apalagi mandi dan berdandan. Dengan membonceng sahabat karibnya, Tom Gembus, Jon Koplo pun nggeblas diantar ke rumah sang kekasih.

Namun sial, begitu keluar dari kampus, ndilalah mak bresss, tiba-tiba hujan turun. Payahnya lagi, Tom Gembus tidak membawa jas hujan. Mereka pun terpaksa ngeyup di dekat sebuah warung. Karena belum mandi dan merasa dekil, Jon Koplo punya ide cemerlang. Ia akal-akal membeli sabun, lalu dengan mengambil air hujan, dia usapkan sabun itu ke wajahnya sampai berbuih.

Advertisement

Dasar nasib lagi sial, disaat dia asyik ngusek-usek wajahnya yang mumpluk tersebut, tiba-tiba hujannya berhenti.

“Waduh, mau bilas pakai apa ini?” Koplo kebingungan.

“Mbak.. mbak, minta airnya dong, atau beli air mineral buat raup nih,” pinta Koplo kepada pemilik warung.

Advertisement

“Sori Mas, di sini nggak ada air, saya juga nggak jual air mineral,” jawab Gendhuk Nicole, penjaga warung tersebut.

Tom Gembus punya ide yang tak kalah cemerlang. “Sudahlah, ayo naik! Nanti di jalan kalau ketemu sumur atau kamar mandi kita mampir sebentar,” ajak Gembus.

Payahnya, Tom Gembus sengaja tidak mengajak mampir ke sumur umum atau kamar mandi di sepanjang perjalanan walau Jon Koplo ngamuk-ngamuk. Keruan saja sesampai di rumah Cempluk, Koplo jadi bahan tertawaan teman-teman Cempluk yang siap berpesta.

Advertisement

 

Muhamamd Hafidh Pribadi, Kelurahan Bumi RT 003/RW 001, Laweyan, Solo

Advertisement
Kata Kunci : Cerita Lucu Jon Koplo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif