Umum
Selasa, 16 April 2013 - 04:35 WIB

JUVENTUS VS LAZIO : Kalahkan Lazio 2-0, Juve Mantap Puncaki Klasmen

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROMA–JUventus akhirnya mengalahkan tim rumah, Lazio.

Advertisement

Tiga poin didapatkan Juventus dari laga tandang melawan Lazio. Juve mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-0. Dua gol Bianconeri diborong oleh Arturo Vidal.

Mengunjungi Stadion Olimpico, Roma, Selasa (16/4/2013) dinihari WIB, Juve tampil sangat dominan pada babak pertama. Mereka menciptakan banyak peluang bagus dan dua kali menjebol gawang Lazio lewat kaki Vidal.

Advertisement

Mengunjungi Stadion Olimpico, Roma, Selasa (16/4/2013) dinihari WIB, Juve tampil sangat dominan pada babak pertama. Mereka menciptakan banyak peluang bagus dan dua kali menjebol gawang Lazio lewat kaki Vidal.

Babak kedua berjalan relatif berimbang. Lazio yang berusaha mengejar ketertinggalan memasukkan Libor Kozak untuk menambah daya gedor mereka.

Meski beberapa kali mengancam gawang Juve, Lazio tak berhasil membuat satu gol pun hingga akhir laga. Juve pun pulang ke Turin dengan kemenangan 2-0.

Advertisement

Jalannya Pertandingan

Lazio mendapatkan kans pada menit ketiga. Tapi, tembakan Hernanes dari luar kotak penalti bisa diamankan oleh Gianluigi Buffon.

Juve mendapatkan hadiah penalti pada menit ketujuh. Akselerasi Mirko Vucinic memaksa Lorik Cana melakukan pelanggaran di area terlarang. Vidal maju sebagai algojo dan mampu mengecoh kiper Federico Marchetti.

Advertisement

Tim tamu berpeluang menggandakan keunggulannya pada menit ke-20. Tendangan bebas Andrea Pirlo yang dibelokkan Vucinic memaksa Marchetti membuat penyelamatan.

Berselang delapan menit, Juve benar-benar mencetak gol keduanya. Umpan terobosan Vucinic yang dimaksudkan untuk Claudio Marchisio berbelok arah karena mengenai pemain lawan. Vidal bisa mengejarnya dan menyontek bola melewati hadangan Marchetti.

Juve nyaris bikin gol lagi saat laga berusia 35 menit. Vucinic mengirim umpan matang kepada Marchisio, nama terakhir kemudian mengelabui Michael Ciani sebelum melepaskan tembakan. Tapi, arah bola masih sedikit melenceng.

Advertisement

Percobaan Antonio Candreva pada menit ke-41 belum membuahkan gol untuk Lazio. Tendangan bebas Candreva bisa dimentahkan oleh Buffon.

Di menit berikutnya, Paul Pogba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola mengarah tepat ke pelukan Marchetti.

Lima menit setelah dimulainya babak kedua, Lazio hampir saja memperkecil ketertinggalan. Umpan Alvaro Gonzalez ditanduk Ciani, tapi Buffon yang menjatuhkan diri bisa menepis bola.

Tendangan bebas Pirlo pada menit ke-56 bisa saja menghasilkan gol ketiga Juve andai Marchetti tak mampu membendungnya. Marchisio yang maju untuk menyambut bola rebound gagal memaksimalkan peluang karena tembakannya melambung.

Percobaan Ogenyi Onazi di menit ke-71 juga tak menghasilkan gol untuk Lazio. Sepakan Onazi meneruskan operan dari Miroslav Klose masih melenceng.

Di injury time, Lazio sebenarnya punya peluang bagus lewat Kozak dan Klose. Tapi, tembakan keduanya tidak mengarah ke gawang.

Susunan Pemain
Lazio: Marchetti; Gonzalez, Ciani, Cana, Stankevicius; Ledesma (Crecco 67), Onazi, Hernanes (Kozak 46); Candreva, Mauri (Ederson 46); Klose

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Peluso; Lichtsteiner (Padoin 67), Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah, Marchisio (Giaccherini 89); Vucinic (Quagliarella 87) JIBI/SOLOPOS/Dtc

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif