Senin, 15 April 2013 06:15 WIB Binti Sholikah/JIBI/SOLOPOS Karanganyar Share :

UN 2013
1 Siswa SMA di Karanganyar Ujian di RS

KARANGANYAR--Satu siswa terpaksa mengikuti ujian nasional (UN) yang diselenggarakan mulai, Senin hingga Kamis (15-18/4/2013), di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Siswa SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar bernama Megawati Tri Astuti tersebut mengalami kecelakaan menjelang UN sehingga harus menjalani operasi dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar, Heru Sugiyatmo, siswa tersebut mendapat perlakuan istimewa dengan pertimbangan untuk mencegah tekanan psikis jika anak mengikuti ujian susulan. Meski demikian, diperkirakan siswa tersebut bakal grogi menghadapi ujian seorang diri dengan satu pengawas.

“Kalau ikut UN tepat pada waktunya, dia [Megawati] akan lebih termotivasi,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (14/4/2013).

Heru menambahkan Megawati bakal mengikuti UN dengan didampingi seorang pengawas dari salah satu perguruan tinggi, yakni Universitas Negeri Semarang (Unnes). Menurutnya, keputusan tersebut dilaksanakan untuk menyukseskan UN 2013.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…