SOLO BATIK CARNIVAL
Formulir Pendaftaran Ludes, Panitia Bakal Tambah Lagi

Peserta Solo Batik Carnival 5 beraksi dihadapan tamu undangan dan penonton di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (30/6/2012). (Dok/JIBI/SOLOPOS) Peserta Solo Batik Carnival 5 beraksi dihadapan tamu undangan dan penonton di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (30/6/2012). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Formulir pendaftaran peserta, pendamping dan instruktur Solo Batik Carnival (SBC) 2013 ludes. Meski waktu pendaftaran sudah berakhir, pihak panitia, bakal menambah 100 formulir lagi jika memang masih banyak permintaan.

“Kalau banyak permintaan, saya akan menambah lagi formulir,” ucap ketua panitia SBC 2013, Ikhwan N, saat ditemui Solopos.com,  di kantornya, Solo Center Point (SCP), Minggu (14/4/2013).

Ikhwan menambahkan meski semua formulir ludes, hanya sekitar 150 yang sudah dikembalikan ke pihak panitia. Bahkan, saat sosialisasi pertama di SCP, Minggu, hanya diikuti sekitar 70 peserta dan beberapa pendamping dan instruktur. Agenda pertemuan pertama diisi dengan sosialisasi secara umum pelaksanaan SBC tahun ini.

Pada pertemuan pertama ini mereka sudah berhasil menentukan patokan tema yang bakal diangkat, yaitu tanah, air, api dan udara. Keempatnya bakal menjadi patokan pembuatan kostum karnaval para peserta.

“Intinya semua menggunakan batik dan berpatok pada empat hal itu,” tegas Ikhwan.

Seperti SBC sebelum-sebelumnya, kali ini panitia juga bakal mengundang sejumlah artis maupun politisi asal Solo. Mereka bakal diminta meramaikan SBC dengan turut pawai sepanjang rute yang telah ditentukan panitia. Hingga saat ini Ikhwan belum bisa menentukan politisi atau artis mana yang ditunjuk mengikuti acara tersebut.

Lebih lanjut, Ikhwan, menjelaskan SBC juga menggandeng sejumlah komunitas animasi Solo untuk memperkuat website mereka. Komunitas animasi itu bakal diminta mempercantik website agar promosi kostum-kostum SBC maksimal. Pasalnya, semua peserta SBC 2013 beserta kostumnya nanti bakal dipampang di website SBC. Tujuannya instansi lain yang berminat mengundang mereka bisa memilih sendiri kostum atau artis mana yang diminta hadir.

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga »