DIVISI UTAMA LPIS
Nyaris Bentrok, Persiwon Taklukkan PPSM Magelang 3-0

Logo Divisi Utama LPIS. dokJIBI/SOLOPOSLogo Divisi Utama LPIS. dokJIBI/SOLOPOS

BOYOLALI -Persiwon Wondamai langsung bersahabat dengan warga Boyolali saat melakoni laga perdana DU LPIS di Stadion Pandanarang, Boyolali, Minggu (14/4) sore. Persiwon yang memperoleh tuah Pandanarang sukses menggilas PPSM Magelang dengan skor 3-0.

Di laga kemarin, kedua kubu nyaris terlibat bentrok menjelang laga berakhir. Pemain pengganti PPSM, Yoyon Kharisma Aquista, nyaris adu fisik dengan ofisial Persiwon. Penyebabnya, Yoyon berniat membangunkan pemain Persiwon, Sulistyanto yang sudah tergeletak di pinggir lapangan. Tak terima dengan hal itu, seorang ofisial Persiwon menghampiri Yoyon. Beruntung, hal tersebut tak merembet ke pemain yang lain.

Debut manis Persiwon ini tentunya menjadi ajang perkenalan yang mengesankan di hadapan ratusan warga Boyolali. Sebaliknya, PPSM gagal mencuri poin di kandang Persiwon. Anak asuh Edy Prayitno ini gagal memberikan kejutan di hadapan ratusan pendukungnya. PPSM sengaja tiba di Boyolali sekitar dua jam sebelum kickoff. Hal ini dilakukan kubu PPSM karena jarak Magelang-Boyolali relatif dekat.

Kedua tim sebenarnya mengawali pertandingan dengan tempo lamban. Masing-masing tim terus menjajaki lawan di awal babak pertama. Kedua tim bermain ekstra hati-hati. Meski demikian, Persiwon mendominasi permainan.

Persiwon baru dapat menjebol gawang PPSM yang dikawal Syaiful Khabib di menit ke-34. Pemain andalan tuan rumah, Klemen Rumfabe sukses membuka kran gol. Di menit ke-44, giliran Wenand Korwa menjebol gawang PPSM.

Unggul dua gol menyebabkan anak asuh Didik Listyantoro memiliki rasa kepercayaan diri tinggi menghadapi babak kedua. Laga memasuki menit ke-52, pemain Persiwon, Ruben Fakdawer mencetak gol. Pemain bernomorpunggung delapan ini menjebol gawang tim tamu melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Tertinggal tiga gol membuat pelatih PPSM, Edy Prayitno melakukan bongkar pasang pemain. Di babak kedua, Edy Prayitno memasukkan pemain Ade Firmanto, Manda Cingi Malewa dan Yoyon.
Namun, upaya tersebut tak berhasil mengubah skor. Bongkar pasang pemain juga dilakukan pelatih Persiwon, Didik Listyantoro. Pelatih asal Sragen ini memasukkan tenaga baru di babak kedua, yakni Emilio Toure. Di waktu sebelumnya, Didik memasukkan Rafael Sanda Khairo untuk memperkuat lini tengah.
Di laga kemarin, wasit Heri Murwito mengeluarkan tiga kartu kuning. Kartu tersebut diberikan Tri John 34′ (Persiwon), Almendo 48′ (Persiwon) dan Ilham Dirgantara 36′ (PPSM).

Editor: | dalam: Indonesia |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »