PILGUB JAWA TENGAH
50.000 Kader PDIP Hadiri Deklarasi Ganjar-Heru

SEMARANG – PDIP akan ujuk kekuatan menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 dengan menggelar apel siaga di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/4/2013). Apel siaga yang juga ajang deklarasi pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko itu akan dihadiri sekitar 50.000 kader PDIP.

”Upacara apel siaga dan deklarasi Ganjar-Heru ini kami targetkan akan dihadiri 50.000 kader PDIP dari seluruh Jateng,” kata Koordinator Tim Media Centre Ganjar-Heru, Budi Satrio Purnomo kepada wartawan di Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Semarang, Sabtu (13/4/2013).

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan komandan upacara Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Bidang Pemuda, Bimo Putranto. ”Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan tokoh teras DPP akan hadir,” imbuhnya.

Menurut dia, pada apel siaga itu juga akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan 17 kepala daerah dari PDIP se-Jateng. Kehadiran para kepala daerah ini untuk mempertegas soliditas dukungan kepada cagub-cawagub Ganjar-Heru.

”Dalam apel ini, Jokowi dan 17 bupati dan walikota se Jateng akan menjadi deklarator pasangan Ganjar-Heru,” ujarnya.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jateng, M Prakosa mengungkapkan ada tiga agenda utama pada apel siaga dan deklarasi Ganjar-Heru. Tiga agenda yakni untuk pemenangan Pilgub Jateng pada 26 Mei 2013,  pemantapan dari Ketua Umum PDIP, dan deklarasi pasangan cagub-cawagub.

”Untuk itu kami mengundang semua kader baik yang duduk struktur kepengurusan partai, legislatif [DPRD] dan yang menduduki jabatan eksekutif [kepala daerah],” beber dia.

Editor: | dalam: Pilkada,Politik |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »