News
Sabtu, 13 April 2013 - 00:33 WIB

PENGENDALIAN BBM : Pemerintah Masih Matangkan Kebijakan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Julian Aldrin Pasha (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Julian Aldrin Pasha (JIBI/SOLOPOS/Dok)

JAKARTA — Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Pemerintah masih mematangkan kebijakan terkait pengendalian subsidi bahan bakar minyak (BBM) untuk menjaga keseimbangan fiskal.

Advertisement

“Masih dalam pematangan,” ujarnya dalam pesan singkat kepada Antara, seusai rapat bidang ekonomi yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Kepresidenan Cipanas, Jabar, Jumat (12/4/2013) malam.

Rapat tersebut menurut Julian, digelar selama hampir tiga jam sejak pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.30 WIB. Hadir, Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Politk, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto. Kemudian Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Julian mengatakan, agenda rapat kali ini merupakan kelanjutan dari rapat sebelumnya di Bali pada 28 Maret lalu.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden bidang Pembangunan dan Ekonomi Firmanzah mengatakan, Presiden dalam rapat di Cipanas tersebut ingin memastikan rencana kebijakan pengendalian BBM bersubsidi yang akan diterapkan dapat berjalan dengan baik.

Advertisement

“Presiden ingin memastikan hitung-hitungannya tepat, pada tataran teknis lapangan juga dapat berjalan lancar, sementara kompensasi dapat lebih tepat sasaran,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif