Polri Mutasi 3 Agen Intelijennya

Telegram RahasiaTelegram Rahasia

JAKARTA–Memasuki tahun politik 2013-2014, Kepolisian RI memutuskan untuk melakukan mutasi [pergantian jabatan] terhadap tiga perwira tinggi (Pati) badan intelijen keamanan (Baintelkam) dari jabatan masing-masing.

Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/715/IV/2013 yang dikeluarkan pada 10 April 2013, ketiga Pati yang dimutasi itu di antaranya Komjen Pol. Imam Sudjarwo, Komjen Pol. Fajar Prihantoro dan Irjen Pol. Suparni Parto.

“Jadwal serah terima jabatan [sertijab] Irwasum Polri dan Kabaintelkam akan diumumkan dalam waktu dekat,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Pertama, kepala badan intelijen keamanan (Kabaintelkam) Komjen Pol. Imam Sudjarwo, dirinya akan menempati jabatan baru sebagai Inspektur pengawasan Umum (Irwasum) Polri.

Kedua, Irwasum Polri Komjen Fajar Prihantoro—pria bintang 3 yang memasuki usia pensiun ini akan dimutasikan sebagai Perwira Tinggi di Pelayanan Markas (Pati Yanma) Polri.

Terakhir, Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Suparni Parto naik jabatan menjadi Kabaintelkam Mabes Polri, dan juga menaikkan pangkatnya dari polisi jendral bintang 2 menjadi bintang 3.

Editor: | dalam: Peristiwa |

Berita Terkait

    Iklan Cespleng
    Menarik Juga »