Pilkada
Kamis, 11 April 2013 - 06:09 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Hari Ini, KPU Jateng Umumkan Pasangan Cagub dan Cawagub

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — KPU Jateng menurut rencana akan mengumumkan secara resmi pasangan cagub dan cawagub peserta Pilgub Jateng 26 Mei mendatang.

”Besok [Kamis ini] pukul 12.00 WIB KPU akan mengumumkan dan menetapkan secara resmi pasangan cagub-cawagub yang berhak untuk mengikuti pilgub,” ujar anggota KPU Jateng, Nuswantoro Dwiwarno di Semarang, Rabu (10/4/2013). Sebelum pengumuman, ujar dia, pada Rabu , KPU menggelar rapat pleno membahas hasil penelitian berkas-berkas pendaftaran tiga pasang cagub-cawagub.

Advertisement

KPU, kata Nuswantoro belum bisa menjamin tiga pasang bakal cagub-cawagub yang telah mendaftar ke KPU bisa lolos semua.

”Tergantung hasil penelitian berkas. Ada kemungkinan bakal cagub-cawagub gugur bila secara substansial tak memenui persyaratan. Resminya tunggu saja besok [Kamis ini],” ujar dia.

Pada pengumuman penetapan pasangan cagub-cawagub, tidak harus dihadiri yang calon bersangkutan, tapi bisa diwakilkan.

Advertisement

Seperti diketahui tiga pasangan bakal cagub-cawagub telah mendaftar di KPU Jateng, masing-masing Bibit Waluyo-Sudijono (diusung PD, Partai Golkar, dan PAN), Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko (diusung PDIP), dan Hadi Prabowo-Don Murdono (diusung Partai Gerindra, PKS, PKB, PPP, Hanura, dan PKNU).

Sementara, Gubernur Jateng Bibit Waluyo mengimbau masyarakat untuk tidak Golput.  “Masyarakat Jateng agar menggunakan hak pilih pada pilgub mendatang, jangan golput,” katanya di kantor Gubernuran Jl Pahlawan, Kota Semarang, Rabu.

Bibit yang maju lagi sebagai calon gubernur pada pilgub mendatang, berharap peran serta media massa dalam melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilgub 2013. Media massa supaya menginformasikan tahapan pilgub kepada masyarakat, sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif