Sport
Kamis, 11 April 2013 - 20:29 WIB

Barcelona Umumkan Kondisi Messi Tak Memburuk Usai Lawan PSG

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan), mendapat pengawalan dari bek Paris Saint Germain, Thiago Silva, pada perempat final kedua Liga Champions di Camp Nou, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan), mendapat pengawalan dari bek Paris Saint Germain, Thiago Silva, pada perempat final kedua Liga Champions di Camp Nou, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Barcelona menyatakan bahwa kondisi pemain bintangnya, Lionel Messi, tak mengalami cedera lebih parah pada hamstring-nya. Meski pun Messi baru saja dipaksakan bermain dengan diturunkan sebagai pemain pengganti saat menghadapi Paris Saint Germain di Camp Nou, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB.

Advertisement

Semula, Messi diragukan bermain saat Barca menjamu PSG pada perempat final kedua Liga Champions. Alasannya, Messi baru saja mengalami cedera hamstring dan berisiko kian parah seandainya diturunkan menghadapi PSG.

Namun, kenyataannya Messi tetap dimainkan. Meskipun, pemain terbaik empat kali dunia itu masuk sebagai pengganti di babak kedua.

Penyerang Argentina itu masuk menggantikan Cesc Fabregas saat Barca tertinggal 0-1 dari PSG. Dengan masuknya Messi, permainan Barca lebih hidup.

Advertisement

Alhasil Barca pun mampu menyamakan kedudukan melalui Pedro. Hasil 1-1 itu pun sudah cukup membuat Los Cules, julukan Barca, melaju ke semifinal dengan keunggulan gol tandang, karena sebelumnya, pada leg pertama, Barca mampu mengimbangi PSG 2-2.

Selepas laga, ada kekhawatiran kondisi Messi kian memburuk. Namun, hal itu ditepis pihak Barca.

“Cederanya tak memburuk atau tak ada perubahan,” tulis pernyataan klub. “Pemain akan melanjutkan rangkaian pemulihannya dan ketersedian evolusi akan ditandai untuk pertandingan mendatang.”

Advertisement

Terjadinya gol penyeimbang Barca pun tak terlepas dari peran Messi. Pemain berusia 25 tahun itu membuat lini belakang PSG kalang kabut sebelum memberi assist ke David Villa sebelum akhirnya diteruskan ke Pedro untuk melepas tendangan yang membuat gol.

Aksi Messi ini pun mendapat sanjungan dari Pedro. “Dia bekerja dengan sangat baik sepanjang pekan ini untuk berada bersama kami, malam ini [Kamis dini hari]. Kami perlu berterima kasih padanya dan mengucapkan selamat karena membantu tim, dia yang terbaik,” tutur Pedro.

“Kami pantas ke semifinal. PSG adalah rival yang hebat, seperti sebuah tim yang membuat ini lebih sulit dalam kompetisi.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif