Foto Masjid Al Haram 
JIBI/Harian Jogja/Reuters Foto Masjid Al Haram JIBI/Harian Jogja/Reuters
Rabu, 10 April 2013 19:17 WIB JIBI/Kabar24 News Share :

RENOVASI MASJID AL-HARAM
Perusahaan Indonesia Terpilih Jadi Kontraktor

Foto Masjid Al Haram
JIBI/Harian Jogja/Reuters

JAKARTA–Proyek renovasi Masjid Al-Haram ternyata melibatkan perusahaan konstruksi dari Indonesia.

Perusahaan pelat merah PT Waskita Karya adalah pihak yang mendapat kesempatan menangani proyek renovasi salah satu masjid terbesar di Arab Saudi itu. Waskita dalam proyek itu bertindak sebagai kontraktor.

Direktur Utama Waskita Karya M Choliq mengungkapkan pengerjaan renovasi masjid tersebut akan dimulai dalam waktu dekat ini, setelah musim haji selesai.

“Nilai kontraknya saya tidak ingat tapi lumayan. Kita akan kerjakan bertahap dan merupakan proyek jangka panjang 5-10 tahun ke depan,” ujarnya ketika ditemui di DPR, Jakarta, Rabu (10/4).

Ia menjelaskan, pengerjaan proyek tersebut digarap bersama mitra lokal di Arab Saudi yakni Bin Laden Group. Dalam rencana masjid itu akan dibuat bertingkat untuk menampung jemaat haji.

Proyek itu baru didapat tahun ini dan akan dikerjakan secara berlanjut karena masjid tersebut sering digunakan ketika musim haji. Sehingga pengerjaan hanya dapat dilakukan ketika sebelum dan sesudah musim haji.

Choliq menambahkan perusahaan juga akan menyasar pasar luar negeri.

Namun ia enggan menyebutkan proyek-proyek yang disasar. Sejauh ini Waskita telah menggarap beberapa proyek di Timur Tengah dan proyek jalan di Timor Leste.

“Kalau yang diincar saya belum bisa ungkapkan,” jelas Choliq.

lowongan kerja
lowongan kerja Solo Grand Mall, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…