Pilkada
Rabu, 10 April 2013 - 20:20 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : DPP PDIP Minta Kader Termasuk Rustri Dukung Ganjar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani (Dok/JIBI/Solopos)

Ketua DPP PDIP Puan Maharani (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SEMARANG — DPP PDIP meminta kepada seluruh kader partai termasuk Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Rustriningsih mendukung bakal cagub Ganjar Pranowo pada Pilgub Jateng. Permintaan itu disampaikan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani kepada wartawan di kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Kota Semarang, Selasa (9/4/2013) malam.

Advertisement

Menurut dia, kalau masih merasa menjadi kader PDIP, maka wajib hukumnya untuk mendukung pasangan bakal cagub dan calon wakil gubernur (cawagub) Ganjar-Heru Sujatmoko pada Pilgub Jateng 26 Mei 2013.

“Bila masih merasa sebagai kader PDIP, mari kita melaksanakan rekomendasi cagub-cawagub DPP Ganjar-Heru dan memenangkankan pada pilgub mendatang,” katanya.

Terkait sikap Rustriningsih yang sampai sekarang belum menentukan sikap mendukung cagub PDIP, Puan menyatakan pihaknya sudah berupaya melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan. Meski dia, mengakui sampai sekarang memang belum ada tanggapan dari Rustriningsih yang juga mantan Ketua DPC PDIP Kebumen itu.

Advertisement

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan Rustriningsih, demikian pula bakal cagub [Ganjar], serta struktur partai lain, tapi memang belum ada hasil,” ungkapnya.

Putri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ini, meminta semua kader bisa mendukung rekomendasi yang telah menetapkan pasangan Ganjar-Heru. “Rekomendasi ini harus ditaati oleh segenap kader partai,” tandas Puan.

Dalam kesempatan itu Puan, membeberkan dana kampanye pasangan Ganjar-Heru dilakukan secara gotong royong dari kalangan internal PDIP. Biaya kampanye disokong bareng-bareng oleh pasangan cagub-cawagub semua anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Advertisement

“Kami minta mereka untuk iuran secara sukarela. PDIP tak melibatkan pihak luar dalam penggalangan dana kampanye pilgub,” ujarnya.

Terpisah, Rustriningsih ketika dikonfirmasi wartawan tentang pernyataan Puan Maharani menyatakan menyambut baik.
Sebab, menurut dia pernyataan itu menunjukkan partai membuka ruang diskusi kepada kader, sehingga bisa mempertanyakan hak dan kewajibannya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif