LAPAS SLEMAN DISERBU
Dukungan Terhadap Kopassus Berbahaya!

Massa yang tergabung dalam Pemuda Yogyakarta Anti Premanisme menggelar aksi unjukrasa untuk menentang segala bentuk premanisme di perempatan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Minggu (07/04/2013). Aksi ini juga sebagai wujud terimakasih secara langsung atau tidak langsung atas tindakan Kopassus yang telah membuat Yogyakarta bersih dari kekuasaan preman. Dalam aksi unjuk rasa tersebut juga dilaksanakan penggalangan dana untuk keluarga Serka Heru Santoso dan Sertu Sriyono. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)Massa yang tergabung dalam Pemuda Yogyakarta Anti Premanisme menggelar aksi unjukrasa untuk menentang segala bentuk premanisme di perempatan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Minggu (07/04/2013). Aksi ini juga sebagai wujud terimakasih secara langsung atau tidak langsung atas tindakan Kopassus yang telah membuat Yogyakarta bersih dari kekuasaan preman. Dalam aksi unjuk rasa tersebut juga dilaksanakan penggalangan dana untuk keluarga Serka Heru Santoso dan Sertu Sriyono. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Massa yang tergabung dalam Pemuda Yogyakarta Anti Premanisme menggelar aksi unjukrasa untuk menentang segala bentuk premanisme di perempatan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Minggu (07/04/2013). Aksi ini juga sebagai wujud terimakasih secara langsung atau tidak langsung atas tindakan Kopassus yang telah membuat Yogyakarta bersih dari kekuasaan preman. Dalam aksi unjuk rasa tersebut juga dilaksanakan penggalangan dana untuk keluarga Serka Heru Santoso dan Sertu Sriyono. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Massa yang tergabung dalam Pemuda Yogyakarta Anti Premanisme menggelar aksi unjukrasa untuk menentang segala bentuk premanisme di perempatan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Minggu (07/04/2013). Aksi ini juga sebagai wujud terimakasih secara langsung atau tidak langsung atas tindakan Kopassus yang telah membuat Yogyakarta bersih dari kekuasaan preman. Dalam aksi unjuk rasa tersebut juga dilaksanakan penggalangan dana untuk keluarga Serka Heru Santoso dan Sertu Sriyono. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

JOGJA -Peneliti Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian (PSKP) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Najib Azca, berpandangan, munculnya pesan berantai yang menganggap Kopassus sebagai kesatria adalah hal yang berbahaya karena menggambarkan bentuk toleransi terhadap kekerasan.

“Dukungan terhadap pelaku penembakan termasuk menghalalkan atau menjadi pembenaran tindakan premanisme,” kata dia kepada Tempo. Ia mengatakan, premanisme tidak bisa diselesaikan menggunakan cara premanisme, seperti penembakan. Alasannya, cara itu justru akan mereproduksi kekerasan di masyarakat. “Semua bentuk kekerasan itu harus diselesaikan melalui mekanisme hukum. Jika tidak, akan menimbulkan tindakan-tindakan premanisme,” katanya.

Menurut dia, dukungan terhadap pelaku penembakan yang muncul melalui pesan berantai bisa jadi sebagai bentuk keresahan masyarakat terhadap maraknya premanisme. Mereka kecewa karena polisi gagal memberikan jaminan rasa aman di ruang-ruang publik, seperti kafe dan tempat parkir. “Ini bisa menjadi kritik masyarakat terhadap polisi sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam menyelesaikan persoalan-persoalan keamanan,” katanya.

Najib Azca menambahkan, masyarakat perlu kritis menyikapi kasus penembakan di LP Cebongan. Peristiwa yang melatarbelakangi perkelahian di Hugo’s Cafe perlu dilihat. “Tentu harus dilihat apakah ini ada kaitannya juga dengan persaingan antarpreman sebelumnya,” katanya.

Simak berita terkait: http://digital.solopos.com/file/08042013/

Editor: | dalam: Peristiwa |
  • Prajurit

    Kopasus dulu namanya RPKAD yg brantas PKI,

    • hero

      Memang preman itu ya teroris maka tugas kopasus utk memusnahkan ke neraka

  • mas bro sumarno

    kopasus yess preman berantass

  • ori

    kenyataanya hukum diindonesia tumpul ke atas tajam ke bawah.

  • Marto

    Preman kafir yg bunuh kopasus itu masih bnyk tmnnya di jogja, tumpeske wae

  • Edi Pramono

    Anda perlu memahami mengapa setiap negara perlu tentara dan polisi. Negara tanpa tentara dan polisi hanya menjadi ajang kompetisi anarkisme antar kelompok. Anarkisme tersebut akan mereda dan bisa menghilang jika kekuatan tentara dan polisi cukup disegani. Artinya, tidak bisa kekerasan dihadapi dengan kelembutan, kekerasan musti dihadapi dengan kekerasan, kekerasan terkendali sebagai usaha deterrent terhadap kekerasan lain yg destruktif. Kopassus sudah bertindak dalam koridor ini.

    Ada baiknya jika Anda memahami lebih dulu siapa itu 4 orang preman yg ditembak mati. Mereka tak akan tersentuh hukum yg sesungguhnya meski mereka diadili, dan kelak akan kembali beraksi lebih ganas lagi sebab bukankah mereka telah berani menghabisi anggota aktif kopassus yg tengah bertugas, dan melukai parah seorang lainnya. Dengan pengalaman semacam ini, kelompok mana akan berani menentang keganasan mereka?

    Maka tindakan Kopassus sungguh melegakan masyarakat, meski kejadian tsb berlatar belakang rasa setia kawan dlm korps, bukan langsung demi masyarakat. Apapun itu, peristiwa ini minimal akan membuat preman lain harus berfikir beberapa kali sebelum bertindak ganas. Syukur syukur jika peristiwa ini meredakan premanisme, minimal, di Jogja.

    Opini anda sungguh menyedihkan, apalagi anda tokoh pemikir dari UGM, sebuah perguruan tinggi yg merakyat. Tapi, ini negri memang (katanya) demokrasi; setiap orang berhak berpendapat, dan boleh jadi anda ingin mengangkat nama dengan mengeluarkan pandangan yg melawan arus rasa hati masyarakat. Wallahualam.

    • mendem wedokan

      betul Dan….analisis yg hanya ingin mengangkat nama sendiri, tanpa mempedulikan keinginan rakyat, yg mengidamkan kedamaian, ketenangan. kenyamanan dlm bekerja untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara yg baik yaitu pajak.
      Pajak digunakan untuk membiayai sarana dan prasarana pembangunan, termasuk tentara kita. Jadi kita puas membayar pajak klo ada hasil yang setimpal yaitu kenyaman, bukan ketakutan akan pemalak, pemeras, dan penindas.
      Bravo Kopassus…..Jgn bosan berantas para preman, syukur meningkat ke para koruptor.
      KOMANDO KOMANDO KOMANDO

      • vera

        hanya tni polri institusi yg msh setia kepada bangsa dan negara ini yg lain sdh gak peduli lg , semoga tni polri tetap jaya dan dicintai masyarakat.sikat saj preman2 di negeri ini kl polri gak sanggup serahkan sm tni pasti beres

    • http://Enteryourwebsite... nori

      Setuju pak!pendapat anda lebih masuk akal dibanding pengamat yg terlalu cerdas itu.salam…

  • ARrjuna

    Bang Najib Azca, jangan bilang kalau masyarakat dukung Kopassus berbahaya. Apa jangan-jangan Kau malah dukung preman” tersebut ??? Analisa mu bagaimana ???? Apa kau ingin preman” menindas rakyat. Pikir Bang……….. Apapun itu “KAMI DUKUNG KOPASSUS” Biar Preman segan terhadap aparat negara.

  • habibie

    jogja aman tanpa preman!

  • habibie

    Jogja Aman Tanpa Preman.

  • Adil

    Hanya kopassus yang berani berantas preman,polisipun takut dan hanya ada pembiaran,hukumpun tidak dapat dipercaya karena bisa disuap,masyarakat merasa nyaman dengan kopassus,jangan salahkan rakyat mendukung kopassus,negara harus intropeksi diri

  • ngrekoso

    Bagaimanapun, main hakim sendiri akan memperpuruk hukum di Negeri ini……

    • ariftanon

      mau lewat hukum?lapor polisi? Lha wong salah satu premane itu (bekas) polisi. PoliSi…ya..gitu deh.

    • wong jogja

      lebih buruk lagi kalau anda banyak komentar

  • joanbfe arch

    Kaqan kawan..aku setuju preman harus ditumpas.. tetapi eksekusi ilegal juga premanisme…kekerasan. Siapapun yang pro kekerasan sesungguhnya bermental preman…purba. kekerasan selalu mencipta jalan keluar sementara…tetapi dendamnya abadi. Percaya deh…

    • jabrik key

      apabila ini menimpa pada keluargamu,anakmu,istrimu,saudaramu,adikmu bahkan orang tuamu di bunuh preman dengan keji dan brutal,apa yang kau lakukan dan tindakanmu ?jawablah dengan kejujuran hati.

  • fajar gegana

    Saya sependapat preman harus ditumpas apalagi yang preman 4 ini masih banyak temennya, dan mereka bukan asli jogja. Jangan sampai jogja dikuasai preman luar seperti jakarta. Dan dijogja memang bukan kota preman karena kehidupan dijogja tidak butuh kekerasan . Dan mas2 yg tidak suka dengan tindakan kopassus apa mas2 ini bisa basmi preman? Mas mau laporkan preman ke polisi biar ditindak secara hukum, setelah itu mereka keluar dari tahanan malah tambah mreman. Preman2 ini memang harus dihabisi kerena hukum tidak bisa menghabisi mereka. Malahan jika keluar masuk penjara mereka tambah berkuasa. Mikir doong anda orang pinter tapi bisanya cuma ngomong doang.

  • jabrik key

    KOPASSUS sangat berjasa kami salut dan bangga kepada ksatria bangsa,dibandingkan dengan kambing congek yg duduk di DPR bisanya bikin kasus korupsi,komnas ham apa jasamu kepada negara indonesia bisanya hanya ngomongin TNI,carmuk/sok sibuk,kontras sama apa jasamu???dibandingan dengan kopassus sudah banyak di sunbangkan kepada republik ini baik diluar negeri dan luar negeri…

  • MATPLENGKUNG

    DUKUNGAN TERHADAP PREMAN LEBIH BERBAHAYA…………………………..

  • jabrik key

    SOLID DAN BANGGA,HIDUP KOPASSUS ,KAMU KEBANGAAN BANGSA INDONESIA,DISEGANI PASUKAN ELIT DUNIA..MAJU TERUS PANTANG MUNDUR,RAKYAT DIBELAKANGMU!!!!!!

  • Mat peci

    Preman harus enyah dari bumi nusantara, kopasus jng ragu rakyat butuh perlindunganmu. Kalau plisi dak galak dem… Preman pilat.

  • Joko

    Akademisi UGM ini biangnya preman. Jelas2 kok ke empat praman yang ditembak kopassus itu para residivis, dua diantaranya pernah dihukum karena pembunuhan dan perkosaan serta narkoba. Bung Najib, anda gak uasah pake teori yang aneh2 deh. Rakyat butuh ketenangan atas aksi2 preman selama ini. TWO THUMBS UP KOPASSUS.

  • hans

    apa sih sebenarnya makna atau arti kata PREMAN itu? saya kok merasa, 11 oknum kopassus itulah preman sebenarnya. dan, orang-orang yang berstatus tahanan di lapas, mereka dalam perlindungan hukum negara. artinya, sesungguhnya 11 oknum kopassus itu bukan hanya menyerang empat tahanan, tapi menyerang negara! saya setuju dengan analisis ini.

    • endangered species

      Ente ngerti gak detail masalahnya bagaimana? Lu Preman jg kayaknya . . .

    • wong jogja

      saya setuju dengan apa yang di lakukan kesatria kopassus.. kalau dilogika nanti para 4 pecundang itu bebas dari hukuman. mereka akan semakin mengganas karena mereka sudah berani membunuh aparat negara. apa jdinya kalau berhadapn dengan rakyat sipil. bisa-bisa mereka mencacah-cacahnya. dengan mampusnya mereka kami orang orang lemah merasa bersukur terlebih dari keluarga yg pernah menjadi korban kebejatan mereka

    • dhika pratama

      Kamu sok brlgk pnter pake tanya arti kata preman segala, dlm thn juga cuma buat singgah atau tepatnya tmpt bersembunyi, mengamankan diri LP itu tmpt menyadarkan orng brslh tpi skrng mnjadi hotel persembunyian para preman dan koruptor

  • rakyat yogya

    dukungan rakyat terhadap kopassus adalah suatu bukti, bahwa rakyat sudah muak dengan kinerja hukum di negeri ini

  • FKPPI

    BRAVO KOPASUS..!!!
    SIKAT HABIS PREMANISME

  • tyas

    Ah pengamat yang hanya merasa dirinya benar.. dan penting…
    harus di cari penyebab k napa rakyat membela Kopasus
    kalau aturan sudah ditegakkan dan rakyat puas dengan penegakan hukum..
    maka nggak akan jadi begini..
    lebih bahaya lagi kalau sudah pengadilan rakyat…
    ” gagal mengerti apa yang di ungkapkan pengamat..”

  • titisaneyangmerbabu

    yg jelas TNI dan KOPASUS adalah sahabat rakyat,kl se andainya tanpa mrka apakah polisi mampu berantas premanisme?apakah HAM jg brani thd mrk?HAM..apa itu HAM?nyatanya gk mampu mlindungi rakyat yg trtindas di malaysia,saudi,mending bantu rakyat mu yg trtindas dsana.itu tindakan kopasus udah BENNER 100%,polisi gk bakal mampu krn mgkin takut sm preman2 yg dlindungi itu atau mgkn takut dg uang preman2 itu.POKOKNYA BRAVO TNI,HIDUP TNI,MAJU JAYA TNI,RAKYAT MENDUKUNGMU!!

  • Bantan Wacono

    bahkan aparatnya sj tdak mengikuti aturan penegakan hukum. mereka malah mengangkangi aturan Negara. Sedangkan dlm Perang sekalipun, lawan yg tidak berdaya tidak boleh dibunuh… itulah sikap Ksatria.

  • yuniar

    Bangsa yg Lebay dengan pemimpin yg Lebay dan pengamat yg lebay jg, apa pantas 11 anggota kopassus yg negara mendidiknya sj butuh milyaran rupiah dikorbankan dan diperbandingkan dengan sampah masyarakat alias preman2 tsbt?? Pengamat2, komnas Ham, kontras dll smua numpang tenar dlm masalah ini dengan SEGALA kepentingannya masing2, tp mrka smua tdk berkontribusi apa2 untuk bangsa ini selain hanya bisa bercuap2 merasa pinter dan bener sendiri. Bravo kopassus penjaga Bangsaku !!

  • bank cup

    tindakan kejujuran kopassus wajib dicontoh oleh seluruh penghuni bangsa indonesia… anda tidak boleh memandang membela kopassus adalah BERBAHAYA… karena yang paling berbahaya adalah membela hukum dinegri ini yang masih belum Tegas…. Membunuh adalah Mati Balasan na…. Bravo KOPASSUS KU….Bumi Pertiwi Membutuhkan Ketegasan mu…

  • bego

    4 jempol utk kopasus, kejayaan membutuhkan pengorbanan

  • Wong waras

    Orang pinter belum tentu waras, mungkin ini yg kasih pendapat salah satu contoh nya. ‘BRANTAS PREMAN LANJUTKAN !!!

  • hidenimel@gmail.com

    Bravo kopasus…inget orde baru secara tegas mensikat habis premanisme…

  • bany

    Semoga akan muncul kopassus2 lain yang berani berantas preman di negeri ini

  • eno

    ya hajar aja premen2 ga usah lama2

  • peng-amat

    “…menganggap Kopassus sebagai kesatria adalah hal yang berbahaya karena menggambarkan bentuk toleransi terhadap kekerasan” coba kalo dibalik”…menganggap Preman sebagai kesatria adalah hal yang berbahaya karena menggambarkan bentuk toleransi terhadap kekerasan”. pilih mana. namanya jg pengamat, y dia hnya bsa ngamatin dr kursi empuk ruang ber AC dengan setumpuk buku. Pak dhe Najib tau gak knp masy cenderung dukung 11 kopassus, ini bntuk akumulasi kejengkelan masy krn ga ada supremasi hukum dinegeri ini, muak dgn ulah politisi, bingung ama sikap pemimpinnya, bayangin klo kita dipalak preman/adanya pencurian kudu mikir beribu kali utk lapor polisi krn udah pasti ribet ‘n kudu keluar uang lg…nasib

  • eddi Sujadi

    Polri mana berani berantas preman……Koppasus, Marinir, dan Kopashas bantu Polri berantas preman apa itu kelompok Jhon kei atau hercules atu ormas anarkis Bravo TNI

  • nas

    hadeewww males baca coment pengamat,.lebay bgt,..tak doaken si istri, anak sodara si najib di palak preman,..pengin liat apa komentarnya..

  • najib322s@yahoo.com

    Saya sudah tidak percaya lagi terhadap polisi untuk membrantas premanisme, apakah anda masih percaya ?
    Saya pengin Kopasus yang mengambil alih pembrantasan premanisme …. bentuk lagi pasukan PETRUS ..
    Pasti negari aman damai sentosa,
    tidak ada preman Politik pun lebih aman

  • kenjihimura

    Mengapa pengamat Najib tidak membuat analisis “SAAT PREMAN BERANI MEMBANTAI KOPASSUS, BAGAIMANA NASIB RAKYAT”…. ini lebih berbahaya lagi…
    Aku tantang anda membuat analisis untuk topik tersebut….
    Jangan-jangan keluarga anda anggota preman juga?

    • arsa

      hahaha…mantafb

    • saiful

      apa mungkin…………, dosennya preman ?

  • entiman

    gerakan nya persis cakra birawa
    belalah teman teman
    bunuh ganti bunuh tandpa peradilan = preman

  • entiman

    mari rekan rekan satu korp, itu sudah perintah sama sama kita di fb, twit, bb gonta ganti identitas kondisikan seolah olah tindakan kita di sleman cebongan benar
    itu sudah tabiat kita di tanah air utk opini dan teror
    di aceh sudah berdpengalaman, hasilnya sekarang mereka sudah semakin besar
    di papua sudah kita kondisikan, hasilnya tau sendiri
    di timor timur sudah kita usahakan, saking bencinya rakyatnya sama kita , referendum mereka merdeka
    supaya kita diberi kewenangan brantas preman, dan tetap diadili di pradilan militer
    kan komandan kita juga yang mengadili
    mari kita kondisikan supaya kita tidak di peradilan umum
    bravo

  • wong jogja

    bagi yang membela cecunguk preman diharpkan untuk merenungkan. mereka itu meresahkan masyarakat, membikin onar, mereka itu suka melanggar tatatertib dijalan sampe polisi aja kesal dengan ulah mereka di jalan.

  • untung

    Baik nya komnas ham,kontras,dan pengamat lainmya yang memberantas premanisme …….. mereka cuma omong doang dilapangan preeeet tak berdaya. ingat ! preman itu nekat . hayo siapa …… Yang akan memberantas.

  • Nugroho

    Saya salut dengan tindakan Kopassus yang membantai 4 preman diLapas Cebongan

  • Giri putro

    Ketika rakyat tidak percaya dengan penegakan hukum di negeri ini, maka apa yang dilakukan oleh 11 “orang pilihan” adalah tindakan nyata pemberantasan premanisme yang terbaik dan rakyat selalu di belakangmu. BRAVO KOMANDO !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Joksan

    Betul, jogja makin tidak nyaman dg kedatangan the blackman dari wil timur, mereka pengangguran yg akhirnya mreman dimana mana, bis putraremaja saja di tindasnya

  • Mr loyo

    KOPASUSKU BRAVOO.

  • fauzan

    ha.ha… memang aneh UGM itu, koq ada pusat studi keamanan… bukan bidangmu bos, ga perlu kasih komentar lha wong ga tahu apa-apa.. keamanan urusane TNI ma Polisi.. Kamu urusi aja mahasiswa biar berprestasi….

  • andi

    org2 yg pintar di negara ini sdh pd kebelinger, hrsnya yg di bela itu prajurit kopassus bukan preman sampah masyarakat, sdh nyata preman suka bikin resah masyarakat kok di bela aneh memang

  • naryo

    bisa ngomong seperti itu karena belum tahu rasanya coba, bang najb azca dan keluarganya biar kena preman biar tahu rasanya kaya apa, dimanakah kontras dan Komnas Ham berada bila wong cilik kena preman???? Hidup KOPASSUS basmi terus para preman, preman itu pengecut beraninya sama wong cilik coba disuruh perang ngimpi kalo berani!!, ayo dukung kopassus, kalo perlu beri penghargaan dan naik pangkat pada 11 prajurit kopassus, negara jangan sampai kalah dengan komnas ham dan kontras

  • andi

    sikat terus preman2 , sy salut dgn anggota kopassus sikat sj jgn takut rakyat di belakangmu bung

  • arek suramadu

    Aduh mas Najib ini betul2 orang pe’ak,jika anda bela preman,itu sama dengan piara macan,nanti telat makan tuan sendiri akan disantap,ada karikatur koran lokal di tempat kami yang menggambarkan para koruptor dipenjara dan ketakutan kalimatnya begini “sukur kita tidak ada urusan dengan Kopassus,slamet…slamet…”…kita bisa ambil kesimpulan bahwa pemberrantasan preman ala Kopassus belum berhasil,maka akan ada lembaran kedua lagi,ingat Cebongan hanya lembaran pertama dan menunjukkan bahwa dimanapun bersembunyi atau berlindung pada siapapun Kopassus bisa membereskan contohnya di Bandara Don Muang yang jauh sekalipun.waspadalah para pembela preman dijamin tidak bisa tidur seumur hidup tapi kalau insyaf sesegera mungkin dan bela NKRI dijamin selamat,hidup bahagia.Ayo kumpul koin.

  • abcde

    Buku nurani Buka kitab suci Tanyakan pada diri masihkah ada orang yang bela preman ? terlaluuuuuu !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! atau gak punya malu
    Hidup kopasus Jaya Negeriku Jaya Bangsaku Sapu habis sampah negara

  • Dodi

    Saat kami terak-teriak dipukulin preman gak ada yang nolongin. DPR, Presiden, Polisi cuman makan gaji buta. Hanya Kopassus pahlawan kami

  • anoaempat

    kpassus satria wibawa

  • Kodir

    Masyarakat harus turun ke jalan untuk mendukung kopassus dan menyumpal mulut2 pembela preman seperti komnas HAM dan Kontras,,hidup kopassus !!

  • http://Enteryourwebsite... bobie

    saya tunggu beritanya preman jogja ditemukan mampus dijalanan….

  • http://Enteryourwebsite... abiya

    alah dosen ga tau apa2; kerjanya cuma baca buku di perpus…gak usah mikirin preman dan pasus.

  • Moebyn

    Preman HANCURKAN …….Yang DUKUNG PREMAN berarti MBAHNYA PREMAN

  • Glen

    saya dulu mhs pak najib azca, mengapa bikin statemen ngono pak, bukankah keadilan hukum itu harus diakui masyrkt. Piye dosen UGM

  • pakrebothok

    yang gak setuju preman dibunuh sejatinya preman juga….jogja aman tanpa preman….njagakne polisi wong polisi dewe mbahe preman….beking preman,media koncone polisi jadi nulis beritanya ya kayak gitu deh gak setuju denga dukungan ke KOPASSUS,wartawan sama polisi bagaikan dua sisi mata uang…gak usah kaget kalo reaksi media kayak gini….salam KOMANDO…!!

    • Beng-2

      Woi komen lo jangan kelebaran tar sobek mulut lo atau lo disangka jadi “Provokator”, Media cuma menyampaikan apa adanya, gak usah elo jelek2kin, “Amal” elo sama media itu gak ada apa2nya.. picik lo berpikiran begitu, gak ada media bego lo sekolah

    • andre

      sip aku stuju pada pakrebothok….polisi sama wartaqwan gak ada bedax,,,,,

  • Beng-2

    KALO EMANG PREMAN MAU DI BERANTAS SEMUA SAMA KOPASUS, ” TOLONG DONG JANGAN SETENGAH2 BIAR GAK KAYAK BANCI,” PREMAN-PREMAN YG BERNAUNG DI BAWAH BENDERA / ORGANISASI AGAMA JUGA DI BANTAI (punya nyali gak), JANGAN CECUNGUK2 TERI ,DOANG … ANGGOTA TNI YG MEMPUNYAI USAHA SAMPINGAN “ALA PREMAN” ATAU JURU CENTHENK DI BABAT JUGA… ADANYA ORANG SIPIL YG MENJADI PREMAN PADA UMUMNYA KARENA MEREKA MERASA PUNYA DEKENGAN KUAT DARI TENTARA ATAU POLISI..MAKANYA AKAN ADA RAZIA APAPUN PASTI SELALU “BOCOR” DAN LOLOS .. (BOLEH DONG MELIHAT KEDIRI SENDIRI)

    • brantas

      beng-2…. mungkin loe salah satu keluarga preman yang dibantai ya,,, huahahahaha…., anda maen bantai aja.., ada sebab.. pasti ada akiabat

  • ganijogja

    Buru terus preman, hidupkam kembali PETRUS…..! mereka telah benar benar melanggar HAM meresahkan masyarakat membuat Jogjakarta tak lagi Nyaman….. buru dan habisi…!

  • ganijogja

    Dukung KOPASUS buru dan habiskan Preman yang telah meresahkan Jogjakarta yang berhati Nyaman…. Jogja tanpa preman aman….

    • anti preman

      mantap..basmi preman….biar jogya damai bebas preman

  • getuk

    setuju preman ditembak saja kalu peerlu koruptor ditembak langsung saja gak usah diasdili

  • Bantan Wacono

    klo aparat negara tidak ikut aturan hukum dan malah menyerang institusi negara [LAPAS], dmn Negara Hukum???

    • jabrik key

      Kami rakyat kecil udah muak banget pada ketidak adilan selama ini.kami sudah putus asa berharap pada politikus, birokrat, polisi.mereka sudah menyakiti rakyat berulang kali tanpa rasa bersalah sedikitpun mereka malah bangga.mereka sudah membunuh jutaan harapan…OM KOPASSUS pada siapa lagi kami berharap? pada KPK nggak bisa, mereka sibuk ngurusin partainya, berharap pada medis massa? nggak bisa, di sini cuma ada facebook yang nggak bisa di beli karena yang nulis disini nggak kenal uang lagian yg milyaran rupiah, gimana mau menyuapnya? OM KOPASSUS tolonglah kami! kami rakyat kecil yang selalu diperas dan di tindas , ditipu dan diperkosa.kami janji nanti kami akan gotong royong urun dana untuk beli peluru tapi tolong dihemat karena kami miskin, satu peluru satu nyawa.tembak saja tepat pada preman dan preman berdasi, nanti mayatnya kami yang buang ke laut…OM KOPASSUS…terima kasih sudah mengurangi sumber penyakit di negeri tercinta ini, tetapi yang lain sangat banyak lagi, tolong basmi sampai habis jangan kecewakan harapan kami………

    • anti preman

      Jadi Kalo anggota yang mati dikeroyok, itu ga apa2 ya,, kok kamu bela2 in preman, biarkan saja, yg dibasmi pun itu preman, tidak ada untungnya, lagian pembuat rusuh, dan nanti kedepan, preman2 pun harus mikir panjang, jika sudah ada contoh,, kau bodoh ya bantan wacono

  • arsa

    pengamat cari popularitas….

  • pathak warak

    Preman kok musuh kopasus…yo tetep modyar…

  • agus

    ga peduli omongan orang HAM kek, Komnas HAM kek………KOPASSUS YESSSSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! mungkin kalo dibikin referendum pasti KOPASUS yang menang dukungan….

  • Bima

    Pak Najib,,, logika cara berfikir anda perlu dipertanyakan….
    Ketika Preman berani melawan Polisi………….
    Ketika Preman sudah berani melawan bahkan membunuh Tentara……….
    Yang anda teliti itu apa pak Najib…bikin habis2 uang negara aja…
    DUKUNGAN KAMI BUKAN KARENA HASUTAN, DUKUNGAN KAMI BUAT KOPASUS ITU MURNI DARI HATI . KARNA KAMI SUDAH BOSAN DENGAN SEPAK TERJANG PREMAN..

  • dani bobotoh

    HIDUP KOPASSUS … !!!
    JAYA KOPASSUS … !!!

    HAJAR TERUS PREMAN-PREMAN TENGIK TERMASUK PREMAN-PREMAN BERDASI SAMPAI KE AKAR2NYA

  • asrie

    Hidup kopassus….hidup kopassus…hancurkan preman preman …pemalak seperti jhon key,hercules, dll….hidup kopassus…..bravo saya akan berdoa semoga di beri kemudahan untuk segala macam mebinasakan dan menebak lagi kepada semua preman…allah hu akbar 1000x

  • arek jatim

    habisi preman hidup kopassus .kontras jancook ,komnas anjing perusak keamanan.masak preman yang ditakuti ,jancoook ketua HAM belain preman

  • ijhol klambi

    Buka kembali fraksi TNI di DPR,untuk meyumpal mulut2 preman preman berdasi anggota dewan

  • tohar

    Mudah2an bukan dosennya preman.

  • saiful

    “Berpandangan” pakai kacamata apa? -minus / kacamata kuda. / mungkin katarak.
    Lihat kenyataan diluar, jangan dikampus aja.

    “SALUT” buat 11 prajurit kopassus,

  • yon

    doa rakyat untuk kopasus… .. Teruslah berjuang!! Kopasus telah banyak berjasa untuk rakyat..premanisme sangat mengganggu!!! ………………………………………..BRAVO Kopasus!!!

  • eko

    bravo kopasus
    untuk brantas kejahatan serahkan aja ke kopasus, kalo perlu korupator dan penghianat bangsa yang ber kedok membela negara juga dibersihkan sekalian.

  • eko

    Bravo kopasus
    aku selalu mendukungmu, nek perlu koruptor dan penghianat bangsa yang berkedok pembela bangsa juga brantas oleh kopasus

  • bokormas

    bravo kopasus mari kita dukung oleh seluruh rakyat indonesia,

  • bokormas

    dukung kopasus, habisi preman, dukung bpk Prabowo untuk Presiden 2014 kalo mau indonesia aman,

  • Anti Premanisme

    Saya dukung tindakan koppassus, Mampusin semua preman, mereka gembel2 pemeras yang gak pantas hidup di bumi ini

  • edy

    pak polisi gak usah sungkan. kalau merasa gak mampu serahkan ahlinya. biarkan kopassus membantu anda menyikat abis preman. biarkan para satria itu untuk melindungi rakyat Indonesia.

Iklan Baris
  • MERCEDES E260 W211’2004

    MERCEDES E260 W211’2004 Asli AD KM 77000 Istimewa:0818721331…

  • KREDIT Elektronik

    KREDIT Elektronik,Furniture,HP.Tnp Uang Muka Segera Hub:Budi Nozomi 085647000668…

  • DIJUAL RUMAH Siap Huni TP 120/100

    DIJUAL RUMAH Siap Huni TP 120/100Belakang MCD Jimbaran Bali Harga Mulai 1.7M T.082138444374…

  • DBTHKN AA

    DBTHKN AA(MinSMF,Max25Th,Pria/Wnt,Memiliki STRTTK):Apotek Salam Sehat,Jl.Perintis Kemerdekaan,No.71 A,Laweyan…

  • BTH AA(Lls D3Farm/SMF)

    BTH AA(Lls D3Farm/SMF)FullTime/PartTime Sore&Krywt(SMA)Krm Ke Jl.Kapt Tendean101A Nusukan SKA…

  • PERUSAHAAN FARMASI Bth Pengirim

    PERUSAHAAN FARMASI Bth Pengirim,Pria,MinSMA,Max30Th,Punya SIM A&C:PT.Bouti Farma,Jl.Arjuna No.59 Cemani B…

  • JL BU Rmh Jetis Permai GG11

    JL BU Rmh Jetis Permai GG11 No.4,LT142m2,LB80m2,1300W,PAM,Grs,2KT,1KM,450Jt/Ng.Hp087712332272…

  • Alphard V6 Th.2004

    Alphard V6 Th.2004′Ahkir Hitam Fullvar.240jt.Hub:081394685758…

  • DIJUAL TANAH

    DIJUAL TANAH Bisa Kerjasama Bawah STP Nusa2 Bali 50are LD 105M Kawasan Villa T.082138444374…

  • DIB T.MARKETING

    DIB T.MARKETING Brpglman Min D3/Gaji 1,5Jt+Komisi.Krm Ke:Jl.Kerinci No.7 Gremet Manahan Ska/ baskorodj@yahoo.c…


Iklan Baris
Menarik Juga »